telkomsel halo

Yodya Karya dan Telkom lakukan Go Live ERP Run System

06:03:00 | 27 Okt 2021
Yodya Karya dan Telkom lakukan Go Live ERP Run System
JAKARTA (IndoTelko) - PT Yodya Karya (Persero) bersama PT Telkom Indonesia baru-baru ini melakukan Go Live Ceremony dalam proyek implementasi “ERP RUN System” yang diselenggarakan secara hybrid di Yodya Tower dan juga melalui virtual conference Zoom Meeting. 

Acara hybrid ini, dihadiri oleh Thomas Colbert dan Delta Hatmantari selaku direksi dari PT Yodya Karya (Persero), GM PT Telkom Indonesia, Irena Santi Widjaja dan Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System) Sony Rachmadi Purnomo.

PT. Yodya Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi. PT Yodya Karya memiliki proyek yang tersebar di seluruh Indonesia meliputi wilayah kerja Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, Makassar, hingga Jayapura. Luasnya wilayah kerja tersebut tentu membutuhkan sistem yang handal dan terintegrasi di setiap wilayah agar dapat memonitor progress seluruh proyek untuk memastikan tahap perencanaan dan realisasi telah sesuai secara real time.

Lewat sambutannya, Irena menyatakan bahwa ERP dapat menjadi tools untuk mendukung digitalisasi di PT Yodya Karya. Diharapkan dengan adanya pengimplementasian ERP ini dapat meningkatkan performa PT Yodya Karya menjadi lebih efektif dan efisien. 

Peran RUN System untuk tercapainya hal tersebut adalah dengan menyediakan software untuk penyajian sistem informasi dalam sebuah platform yang terintegrasi. Ruang lingkup proyek ini adalah implementasi modul Financial & Cost Controlling (FICO) yang meliputi fungsi finansial, accounting, tax and controlling process serta konsolidasi data dari seluruh unit ke kantor pusat PT Yodya Karya. 

Modul Sales Distribution (SD) yang terintegrasi dengan seluruh proses yang berada di fungsi marketing dan modul Project System (PS) yang terintegrasi dengan seluruh proses yang berada di fungsi produksi.

Sedangkan, Direktur Utama PT Yodya Karya, Colbert Thomas Pangaribuan mengatakan, Go Live menandai Yodya Karya selangkah lebih maju. Pandemi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kita untuk terus meningkatkan performa agar dunia konstruksi bisa lebih maju. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year