telkomsel halo

AMD perluas kolaborasi dengan Google Cloud

05:40:51 | 05 Okt 2021
AMD perluas kolaborasi dengan Google Cloud
SANTA CLARA, California, AS (IndoTelko) - AMD baru-baru  ini mengumumkan Google Cloud memperluas penggunaan prosesor AMD EPYC™ dengan pratinjau N2D Virtual Machines (VM) yang didukung oleh prosesor AMD EPYC™ 7003 Series. 

Dengan memanfaatkan kemampuan performa prosesor EPYC generasi terbaru, VM N2D, mengacu pada Google Cloud, memberikan rata-rata, performa harga lebih dari 30% lebih baik di berbagai beban kerja dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari instance N2D berbasis prosesor AMD EPYC. 

Dikatakan Senior Vice President and General Manager, Server Business, AMD, Dan McNamara, prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga membantu penyedia cloud menghadirkan lingkungan cloud modern kepada pengguna akhir. Ini termasuk kemampuan performa terkemuka, harga per performa yang fantastis, dan fitur keamanan canggih. “Kami menghargai kolaborasi kami yang berkelanjutan dengan Google Cloud, yang menunjukkan pengalaman cloud performa tinggi dan hemat biaya untuk beban kerja yang mendapat manfaat dari throughput tinggi dan jumlah core yang mengesankan,” katanya. 

Sementara itu, Director of Product Management, Google Cloud, Nirav Mehta mengatakan, kebutuhan pelanggannya adalah yang utama saat menciptakan instance Google Cloud. “Kini, melalui kolaborasi kami dengan AMD dan kemampuan prosesor AMD EPYC terbaru dalam keluarga Compute Engine N2D, pelanggan dapat merasakan teknologi generasi berikutnya ini dengan performa dan harga yang secara signifikan lebih baik untuk beban kerja umum mereka,” jelasnya.

Untuk pelanggan yang menjalankan beban kerja performa tinggi yang memerlukan keseimbangan komputasi dan bandwidth memori tinggi seperti layanan web, database, transcoding media, dan pemrosesan gambar, VM N2D yang didukung oleh prosesor AMD EPYC Seri 7003 menyediakan antara lain : hingga 224 vCPU untuk beban kerja thread tinggi dan memori 8 GB per vCPU, performa penyimpanan tinggi dengan dukungan persistent disk dan SSD lokal hingga 9 TB, dan kemampuan yang direncanakan di masa depan untuk mendukung Komputasi Rahasia menggunakan fitur keamanan canggih dalam prosesor AMD EPYC. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year