telkomsel halo

WadzPay Worldwide berikan bantuan ke masyarakat Bali

10:47:00 | 01 Okt 2021
WadzPay Worldwide berikan bantuan ke masyarakat Bali
JAKARTA (IndoTelko) - WadzPay, platform pembayaran berbasis blockchain, memberikan bantuan berupa barang pokok dan perlengkapan lainya kepada masyarakat Kuta Selatan, Bali, yang kurang beruntung  dalam program WadzPay Philantrophy.

Program ini membantu lebih dari 100 masyarakat lokal. Bali adalah salah satu wilayah yang paling terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19, yang membuat kunjungan wisatawan asing terhenti sejak Maret tahun lalu. Sejak saat itu, wisatawan asing tidak datang ke Bali lagi. Tingkat keterisian hotel terus turun setiap bulannya. Dampak ekonomi juga tidak hanya dirasakan oleh pemilik hotel atau manajer resort, tapi juga oleh karyawan mereka dan masyarakat yang bekerja dalam rantai pasok industry pariwisata yang memaksa mereka untuk beradaptasi untuk terus bertahan hidup.

Pemerintah pusat berencana untuk melonggarkan kebijakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Bali dan mengijinkan beberapa destinasi wisata dan bioskop beroperasi pada kapasitas 50% untuk membantu ekonomi lokal pulih. Pilihan lainnya adalah mengijinkan sejumlah wisatawan asing yang sudah divaksin dosis penuh dari negara – negara berisiko rendah untuk berwisata tanpa perlu dikarantina terlebih dahulu.

Setelah program bantuan di Bali, WadzPay akan terus melaksanakan program serupa di India. Program bantuan ini masih fokus untuk mengurangi isu ketimpangan teknologi, pendidikan dan kelaparan.

WadzPay Philanthropy adalah sebuah inisiatif untuk membuat dampak dalam jangka panjang kepada masyarakat dimana WadsPay beroperasi. Setiap tahunnya, WadzPay mensponsori dua anak yang tidak mampu secara ekonomi di negara berkembang. Anak-anak tersebut akan ditawari kesempatan kerja di berbagai kantor WadzPay secara global ketika mereka menyelesaikan pendidikan mereka. WadzPay juga meluncurkan program pemulihan bencana pada tahun 2018 untuk menawarkan dukungan dan layanan gratis ke semua peserta program pemulihan bencana.

“Kami berharap untuk melibatkan karyawan kami dalam kegiatan pelibatan komunitas kami, membangun philanthropy lewat upaya pengembangan talenta kami dan membuat perbedaan untuk dunia,” kata Managing Director dan CEO WadzPay Anish Jain.

Mereka yang berpartisipasi dalam kegiatan CSR termasuk tim WadzPay dari Indonesia dan beberapa sukarelawan dari komunitas. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

WadzPay bekerja sama dengan lembaga pemerintah di Indonesia dan mendukung berbagai program kesejahteraan untuk komunitas tidak mampu secara ekonomi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year