telkomsel halo

Zenius siapkan guru dan siswa hadapi Sambut Penilaian Tengah Semester

08:12:02 | 17 Sep 2021
Zenius siapkan guru dan siswa hadapi Sambut Penilaian Tengah Semester
JAKARTA (IndoTelko) – Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) akan diselenggarakan dalam beberapa hari lagi. Sebagai sebuah ujian wajib bagi seorang siswa, PTS menjadi ajang untuk siswa mendemonstrasikan apa yang telah mereka pelajari selama ini dan melihat progres pembelajaran siswa dari sisi guru. Untuk itu, platform teknologi pendidikan Zenius membantu persiapan guru dan siswa dalam menghadapi PTS melalui rangkaian lokakarya dan kerja sama paket Zenius.  

Untuk menghadapi PTS, guru dan siswa sama-sama memerlukan persiapan yang baik. Sebagai seorang tenaga pendidik, setiap guru juga perlu membuat perencanaan yang matang untuk membantu dan mendukung kelancaran dari penilaian setiap siswa. Sementara siswa juga perlu menunjukkan kemampuan terbaik mereka atas proses belajar yang telah mereka lakukan selama tengah semester ini untuk menentukan langkah pendidikan mereka ke depannya.  

“Penilaian Tengah Semester kali ini menjadi semakin seru karena guru-guru dihadapkan dengan transisi PJJ ke PTM. Pada kesempatan kali ini, Zenius ingin bekerja bersama guru-guru untuk mengaplikasikan pemahaman guru akan siswa selama PJJ kepada proses persiapan dan pelaksanaan PTS yang lebih bermakna, yang benar-benar menilai proses pembelajaran siswa selama beberapa bulan ini,” kata Chief of Teachers’ Initiative Zenius, Amanda Witdarmono.

Untuk mempersiapkan para guru dalam menyambut PTS, Zenius menggelar lokakarya bertajuk “Pelatihan Strategi Menyusun PTS Anti Nyontek”. Lokakarya yang dihadiri oleh lebih dari 7.500 guru ini mengupas tentang hal-hal yang perlu diantisipasi guru dalam mempersiapkan siswa menghadapi PTS. Digelar selama 3 hari, setiap guru diberikan kesempatan untuk mengikuti 3 materi utama mulai dari “Melihat Pendidikan dari Sudut Pandang Siswa”, “Langkah Guru Mempersiapkan PTS”, “Sukses PTS tanpa Siswa Nyontek” yang dihadirkan oleh tim pengajar dari Zenius untuk Guru (ZenRu). 

“Sebagai perusahaan yang berfokus untuk merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik, kami ingin memberikan akses seluas-luasnya terhadap pendidikan berkualitas, salah satunya melalui rangkaian lokakarya untuk para guru dan promo berlangganan paket Zenius. Semoga lokakarya dan paket promo ini bisa menjadi bekal para guru dan siswa dalam menghadapi PTS di minggu depan, ” tutup Amanda.

Sebagai salah satu pionir di sektor edtech, platform ZenRu dapat diakses secara gratis melalui www.guru.zenius.com. Sejak diluncurkan pada November tahun lalu, sudah lebih dari 110.000 guru menggunakan Zenius dan tergabung dalam komunitas Zenius untuk Guru.(ak) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year