Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Sulzer Indonesia resmikan perluasan workshop di Purwakarta

13:43:00 | 15 Sep 2021
Sulzer Indonesia resmikan perluasan workshop di Purwakarta
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka meningkatkan kapasitas workshop nya, PT. Sulzer Indonesia meresmikan perluasan workshop ke-4 di Purwakarta.
 
Peresmian perluasan workshop ditandai dengan pengguntingan pita oleh President Direktur PT. Sulzer Indonesia, Kadek Agus Susena, didampingi oleh Operation Director, Hepy Hanipa dan Commercial Director, Hery Suharyanto. Acara ini dihadiri secara virtual oleh Head of Rotating Equipment Services Asia Pacific (RES APAC), Li Jian dan juga pelanggan setia dan mitra kerja PT. Sulzer Indonesia baik dari Indonesia maupun dari Asia Pacific.
 
Kadek Agus Susena selaku President Direktur PT. Sulzer Indonesia, dalam sambutannya secara daring menyampaikan “Kami menyadari bahwa kapasitas workshop yang sekarang ini telah mencapai batas maksimal, maka dari itu untuk mengantisipasi kebutuhan akan perawatan dan perbaikan unit-unit berkapasitas lebih besar di masa mendatang, kami memutuskan untuk membangun perluasan workshop di Purwakarta”
 
Dijelaskan oleh Operation Director, Hepy Hanipa pada saat virtual workshop tour, “Area ekspansi adalah sekitar 5,300 m2 dengan total luas bangunan 3,500 m2, sehingga total area keseluruhan yang kami miliki saat ini sekitar 19,000 m2. Lokasi workshop expansion yang baru ini terintegrasi dengan workshop yang ada sekarang dan kami beri nama ‘Big Bay 2’.
 
Dalam acara istimewa ini, Daniel Bischofberger, Divisi President Rotating Equipment Services (RES) Sulzer yang berpusat di Swiss juga menambahkan,” Meskipun terjadi pandemi Covid-19, kami optimis melihat peluang pertumbuhan yang ada di Indonesia. Dan keputusan melakukan investasi juga menunjukkan komitmen kami untuk terus tumbuh di Indonesia dan memberikan dukungan bagi perekonomian daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” 
 
Workshop baru ini merupakan gedung ke-4 (setelah Primary Shop, Big Bay dan EMS shop) yang dilengkapi dengan 2 mesin besar yaitu: 3 Axis Large CNC Vertical Lathe Machine, dengan kapasitas mak. untuk benda kerja di 60 ton dan 5 Axis Large CNC Bridge Type Milling Machine, dengan kapasitas mak benda kerja di 50 ton.
 
Selain itu, kami memiliki area untuk melakukan service Light Industrial Turbine (LIT) termasuk turbine aeroderivative, fasilitas perbaikan komponen hot gas path (HGP) component repair, area welding, dan area benchworking.
 
Pembangunan perluasan workshop baru ini, merupakan upaya PT. Sulzer Indonesia meneguhkan komitmen jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan dan mitra kerja untuk menerima perbaikan dan perawatan unit-unit besar secara bersamaan. Dan juga tetap menjadikan PT. Sulzer Indonesia sebagai Hub dan Center of Excellence di Kawasan Asia Pacific. (tep)
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year