Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Lazada perkuat layanan logistik hadapi festival belanja

09:24:56 | 11 Sep 2021
Lazada perkuat layanan logistik hadapi festival belanja
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Kampanye Mega Lazada 9.9 Big Brands Sale yang digelar Lazada pada 9-11 September 2021 menjadi pembuktian kekuatan ekosistem di Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada Indonesia (Lazada). Dengan 10 warehouse dan lebih dari 130 hubs atau pusat pengantaran serta lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia, Lazada Logistics siap memastikan pengiriman paket pelanggan dalam Festival Belanja 9.9 Big Brands Sale dapat diterima dengan tepat waktu.

Dalam kampanye mega kali ini, Lazada Logistics mencatatkan pengiriman paket tercepat dengan pesanan pelanggan terkirim dan diterima pelanggan hanya dalam waktu 24 menit sejak pesanan diterima oleh Lazada. Di hari pertama kampanye mega (09/09) ini, Lazada Logistics juga telah memproses jutaan paket yang siap dikirimkan ke pelanggan Lazada.  

“Sejak didirikan di tahun 2015 lalu, kami berkomitmen untuk memberikan layanan logistik terbaik untuk para pelanggan, baik pelaku bisnis maupun konsumen. Dengan infrastruktur teknologi Alibaba yang mumpuni, kami terus mengembangkan sistem logistik yang menyeluruh dan terintegrasi sepenuhnya dengan platform Lazada. Festival belanja  seperti pada kampanye mega 9.9 ini selalu menjadi pembuktian bagi kekuatan sistem Lazada Logistics yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus bertumbuh. Kami siap mengantarkan jutaan paket pesanan pelanggan setiap harinya selama masa kampanye mega 9.9 ini secara tepat waktu, tentunya dengan protol kesehatan yang ketat dan terjaga. Kami telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan festival belanja 9.9 ini sejak jauh-jauh hari. Kami telah memperkirakan bagaimana jutaan paket akan segera kami tangani begitu pesanan mulai masuk di platform Lazada di tanggal 9 September pukul 00.00. Lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir kami siap melakukan pengepakan dan pengantaran paket pesanan ke rumah pelanggan sejak dini hari tersebut,” kata Chief Logistics Officer, Lazada Logistics Indonesia, Philippe Auberger.

Untuk paket yang telah terkirim, pelanggan juga bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah pelanggan untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima. “Semua solusi cerdas yang ada dalam sistem logistik kami dikembangkan tidak hanya untuk menyempurnakan pengalaman berbelanja konsumen, namun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelaku bisnis di Indonesia,” tambah Philippe.

Sistem logistik di Lazada dirancang tidak hanya untuk memastikan pembeli memperoleh produk pesanannya tepat waktu, namun juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Lazada Logistics Indonesia tidak hanya menawarkan layanan pengiriman dan penyimpanan barang, baik bagi brand besar dan penjual UKM di Indonesia, namun teknologi kami juga memungkinkan bisnis untuk memprediksi permintaan dan suplai atas produk mereka di periode waktu tertentu sehingga memudahkan mereka untuk melakukan perencanaan bisnis. Kami berharap sistem logistik kami ini mampu menjadi salah satu solusi untuk mendorong pertumbuhan industri eCommerce dan bisa berkontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Philippe.

Lazada Logistics juga baru-baru melakukan rebranding dengan warna biru terbaru Lazada Logistics mencerminkan efisiensi dan keandalan solusi logistik terpadu dan terpercaya yang ditawarkan Lazada bagi masyarakat Asia Tenggara, termasuk brand dan penjual di Indonesia, untuk semua kebutuhan bisnis mereka.

Melalui rebranding ini, Lazada Logistics juga memperkenalkan layanan multi-channel logistics (MCL), yang menyediakan solusi pemenuhan stok tunggal untuk membantu enabler eCommerce dan brand di platform eCommerce manapun dengan mulus. Lazada Logistics akan memenuhi dan mengirimkan semua pesanan, baik pesanan tersebut berasal dari transaksi di Lazada ataupun dari platform eCommerce lainnya. Melalui mekanisme ini, Lazada akan menyimpan produk-produk eCommerce dari mitra dan merchant, sehingga penanganan dan pengiriman pesanan yang efisien melalui armada Lazada, mitra logistik pihak ketiga, ataupun armada yang ditunjuk lainnya dapat dilakukan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata