Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Truecaller for Business telah mencapai 500 pelanggan

10:22:29 | 09 Sep 2021
Truecaller for Business telah mencapai 500 pelanggan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Truecaller mengumumkan layanan terbarunya Truecaller for Business telah mencapai 500 pelanggan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Keberhasilan ini dicapai setelah beberapa bulan melakukan upaya serius dalam membantu perusahaan (brand) untuk dapat terhubung dengan pelanggannya.

Pelaku bisnis yang menggunakan layanan ini berasal dari 25 negara, termasuk Indonesia, mereka menggunakan solusi Truecaller untuk menambah nilai bisnis mereka. Penawaran Truecaller for Business memungkinkan pelaku bisnis memverifikasi identitas perusahaannya dengan fitur yang ada pada Truecaller yang dapat meningkatkan keamanan konsumen dalam mencegah skema penipuan telepon. Pelanggan Truecaller for Business berasal dari berbagai sektor, seperti  perusahaan publik, perusahaan digital native, startups, e-commerce, lembaga pendidikan, layanan kesehatan, perbankan serta layanan keuangan, dan lain sebagainya.

Berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia, ancaman penipuan online meningkat tajam selama lima tahun terakhir, seiring dengan peningkatan transaksi dan belanja online. Pada September 2020, tercatat 28.7 persen kejahatan siber yang dilaporkan berasal dari penipuan online, yang juga melibatkan penipuan melalui panggilan telepon dan SMS. Data Truecaller Report 2020 juga mengonfirmasi fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan ancaman skema penipuan panggilan telepon terbesar. Indonesia menduduki peringkat ke-6 dengan rata-rata 18.3 panggilan spam perbulan tahun lalu.

Maraknya peningkatan skema penipuan menggunakan identitas palsu pada ponsel di Indonesia, mendesak perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan dalam komunikasi  dengan pelanggannya. Hal ini yang mendasari Truecaller dalam meluncurkan layanan verifikasi Caller ID pada awal tahun ini.

Setelah mendapatkan banyak masukan dari pelanggan. Truecaller juga meluncurkan fitur baru yang menarik untuk melengkapi solusi verifikasi identitas panggilan bisnis pada layanan Truecaller for Business, yaitu: Truecaller Call Reason. Call Reason memungkinkan pelaku usaha untuk bisa memberi tahu kepada para pelanggan alasan mereka menelpon. Fitur ini juga membantu memberikan konteks dan meningkatkan kepercayaan pelanggan ketika menerima panggilan telepon dari perusahaan, bahkan tanpa perlu menjawab telepon tersebut. Misalnya, ketika datang layanan pesan antar, pelaku usaha dapat menggunakan nomor telpon yang sudah diverifikasi sehingga pelanggan mengetahui pesanannya sudah datang, tanpa perlu mengangkat teleponnya. Hal ini berpotensi menekan biaya komunikasi perusahaan.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Lebih dari 500 pelanggan yang telah terverifikasi dalam layanan kami dan tersebar di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia, merupakan bagian dari perjalanan kami untuk membuat komunikasi pelaku bisnis menjadi lebih terpercaya, aman, dan efisien. Berbagai brand dan perusahaan ternama dari usaha tradisional sampai perusahaan digital mulai memanfaakan layanan Truecaller dalam meningkatkan reputasi brand serta meningkatkan efisiensi dalam komunikasi bisnis dengan pelanggan. Penawaran terbaru, Call Reason for Business, adalah nilai tambah yang menarik dibandingkan panggilan tanpa bisnis tanpa konteks dan terbukti manjadi persoalan baik bagi pelaku bisnis maupun pelanggannya. Dengan menggunakan Call Reason, pelaku bisnis dapat memberi tahu pelanggan alasan mereka menelpon dan memberikan rasa percaya bagi pelanggan bahkan sebelum panggilan telepon tersebut diangkat,” kata Global Head, GTM Truecaller for Business Priyam Bose.

Salah satu perwakilan perusahaan pemesanan dan pengiriman makanan ternama di Asia, Swiggy, mengungkapkan pengalamannya menggunakan ayanan Truecaller for Business: “Truecaller, aplikasi caller ID bisnis yang sudah terverifikasi sangat membantu kami menjangkau pelanggan dan membantu dalam mengoptimalisasi upaya pengiriman kami. Sehingga kami dapat melakukan pengiriman secara tepat waktu. Kami juga merupakan perusahaan yang mendapatkan akses terhadap fitur tambahan Call Reason dan membantu kami menambahkan alasan pada panggilan pengiriman kami sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan,” katanya.

Sebagai penyedia layanan Caller ID ternama di dunia, Truecaller mematuhi standar keamanan siber yang ketat, serta menjamin data personal pelanggan. Truecaller tidak akan menjual informasi personal pengguna kepada pihak ketiga manapun, memberikan kebebasan kepada pelanggan dalam mengatur dan melindungi data pribadi mereka, tidak meminta application permission (verifikasi) selain yang dibutuhkan untuk penyediaan layanan serta memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk me-nonaktifkan permission yang bersifat opsional, Truecaller juga memastikan nomor pengguna berada dalam mode private.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata