Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

IBM tingkatkan kemampuan prinsip desain dasar kepada para remaja

05:38:51 | 06 Sep 2021
IBM tingkatkan kemampuan prinsip desain dasar kepada para remaja
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - IBM mengumumkan ketersediaan kursus online gratis dan berkredensial dengan badge digital melalui kolaborasi dengan Adobe.

Kolaborasi ini dirancang untuk membantu mempersiapkan siswa, terutama mereka yang memiliki latar belakang keterbatasan sumber daya, untuk mendukung kesuksesan karier akademis dan profesionalnya melalui pengajaran prinsip-prinsip desain dasar dan alat kreativitas yang saat ini sangat dilirik oleh banyak perusahaan. Semua kursus diberikan kepada pelajar tanpa biaya melalui program IBM's SkillsBuild for Students.

"IBM berterima kasih kepada Adobe atas kesediaannya berkolaborasi dalam memberi konten yang dapat membantu mempersiapkan pelajar dari semua latar belakang untuk menjadi tenaga kerja profesional. Siswa yang sedang mempersiapkan karier di industri apa pun perlu membekali dirinya dengan berbagai keterampilan teknis yang berpusat pada manusia. Kolaborasi Adobe dan IBM dimaksudkan untuk membantu menginspirasi kreativitas dan membantu siswa menjadi komunikator serta menjadi bagian dari tim yang lebih baik saat mereka berada dalam jajaran profesional di dunia kerja,” kata IBM VP dan pimpinan untuk inisisatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Justina Nixon-Saintil.

IBM SkillsBuild for Students menyediakan kursus desain visual tanpa biaya yang bertujuan untuk membantu para remaja lebih sukses ketika mereka memulai kariernya. Misalnya, program ini menawarkan kursus "Prinsip Dasar Desain", yang dikembangkan bersama oleh Adobe dan IBM. Kursus ini membantu pelajar mengenali seperti apa desain yang bagus, memberi mereka kesempatan untuk menyerap ilmu dari para profesional desain yang berpengalaman, dan mendapatkan sumber daya untuk membantu menerapkan prinsip-prinsip desain ke proyek aktual. Pelajar mengeksplorasi nilai konsistensi visual, keseimbangan, dan proporsi. Siswa juga memiliki akses ke kursus terpilih tentang alat kreativitas standar industri seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign.

"Kreativitas dan konten berperan dalam mendorong ekonomi global. Terlepas dari karier yang mungkin dipilih seseorang, ekspresi kreatif dan kemampuan storytelling tidak hanya akan terus diperlukan tetapi juga diharapkan, itulah sebabnya keterampilan kreatif sangat penting bagi tenaga kerja masa depan. Adobe sangat bangga bermitra dengan IBM dalam program SkillsBuild for Students untuk mengajarkan keterampilan kreativitas penting yang akan mempersiapkan siswa untuk berkembang di dunia yang berubah secara dinamis ini,” kata VP & GM Pemasaran & Komunitas Produk Cloud Kreatif di Adobe Mala Sharma.

Keterampilan tersebut sangat penting bagi berbagai profesi dan esensial dalam mempersiapkan pelajar untuk meraih pengalaman kerja masa depan mereka. Misalnya, program pembelajaran ini akan membantu siswa mempresentasikan ide kepada siswa lain dan klien, yang memerlukan keterampilan dalam storytelling secara jelas dan menarik. Setelah berhasil menyelesaikannya, siswa diberikan lencana digital Prinsip Dasar Desain yang dapat dicantumkan dalam resume mereka untuk menunjukkan kepada calon pemberi kerja apa yang telah mereka pelajari.

Selain itu, kemitraan dengan Adobe juga mencakup aktivitas pembelajaran interaktif dan penilaian diri lainnya, seperti aktivitas yang memungkinkan siswa mengeksplorasi kepribadian kreatif unik yang dapat mereka ekspresikan melalui seni visual. Dibuat dengan penelitian psikologis, latihan ini membantu pelajar memahami dan memaksimalkan potensi kreatif mereka, di semua bidang kehidupan, termasuk dunia kerja.

Paket Semangat Kemerdekaan
Pengujian akan menilai kebiasaan dan kecenderungan pelajar—bagaimana seseorang berpikir, bertindak, dan melihat dunia. Pelajar dapat menemukan apakah diri mereka adalah seorang Artis, Pemikir, Petualang, Pembuat, Produser, Pemimpi, Inovator, atau Visioner. Setiap jenis dapat memberikan kontribusi unik bagi tim di sekolah, rumah, dan tempat kerja.

Penelitian menunjukkan bahwa kreativitas dan "4 C" yang terdiri dari critical thinking (pemikiran kritis), communication (komunikasi), collaboration (kolaborasi), dan creativity (kreativitas) dapat membantu kaum muda berkembang secara akademis, sosial, dan profesional. Faktanya, remaja dari latar belakang keterbatasan sumber daya yang terlibat dalam seni, termasuk seni visual, memiliki hasil yang lebih sukses ketika dewasa daripada rekan-rekan mereka yang tidak terlibat dalam kurikulum terkait seni, menurut laporan dari National Endowment for the Arts. 

Kursus Adobe tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis Brasil, dan Spanyol. Kursus ini dan banyak kursus lainnya, seperti tentang topik teknologi dan keterampilan kerja profesional.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year