Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Kaspersky perkenalkan pembaruan 2 aplikasinya untuk Linux

10:47:00 | 18 Aug 2021
Kaspersky perkenalkan pembaruan 2 aplikasinya untuk Linux
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan global cybersecurity, Kaspersky memperkenalkan pembaruan untuk dua aplikasinya dalam solusi perlindungan Kaspersky Hybrid Cloud Security untuk virtualisasi dan lingkungan cloud – Kaspersky Endpoint Security for Linux dan konsol manajemen Kaspersky Security Center. 

Versi terbaru Kaspersky Endpoint Security for Linux kini semakin memperkuat pertahanannya dari eksploitasi dan serangan ransomware. Tak hanya itu, nantinya juga akan memperluas perlindungan untuk DevOps dengan dukungan terhadap lingkungan containerisasi baru dan mekanisme perlindungan yang lebih alami bagi container Docker. 

Kaspersky Security Center Cloud Console sekarang dapat bekerja dengan platform cloud publik untuk memungkinkan pengelolaan perlindungan beban kerja cloud yang lebih nyaman.  Diungkapkan oleh penelitian Kaspersky, bahwa perlindungan khusus untuk server Linux menjadi sangat penting, tidak peduli apakah mereka berada on-premise atau di cloud. Ancaman tingkat lanjut pada Linux juga tidak kalah berbahaya dengan sistem operasi lain, mengingat server seperti itu sering menghosting aplikasi penting atau menjadi batu loncatan menuju akses ke titik akhir di Windows dan iOS. 

Server yang disusupi bisa saja luput dari perhatian untuk jangka waktu yang lama. Perlindungan dari serangan ransomware juga sangat penting untuk menghindari disrupsi dan kerugian finansial. Misalnya, pada musim panas 2020, vendor besar dari solusi untuk ruang kerja digital dan industri cetak profesional, telah menjadi korban salah satu executable Linux, RansomEXX, yang menyebabkan penghentian layanan perusahaan.

Solusi memerangi jenis ancaman ini, pembaruan ini memiliki kontrol aplikasi yang ditambahkan untuk beban kerja Linux, sehingga dapat membantu bisnis secara efektif mencegah peluncuran file executable yang tidak sah atau tidak dikenal (dan berpotensi berbahaya). Pelanggan sekarang dapat mengatur kebijakan peluncuran aplikasi sesuai dengan persyaratan keamanan, misalnya, membuat daftar aplikasi yang dilarang untuk diluncurkan. Dalam skenario Default Deny, hanya aplikasi dari daftar yang telah disetujui yang dapat diluncurkan dalam beban kerja. Administrator juga dapat mengonfigurasi kebijakan untuk mesin atau grup mesin yang terpisah.

Kaspersky Endpoint Security for Linux juga meningkatkan perlindungan untuk DevOps guna membantu pelanggan menambahkan praktik keamanan ke dalam siklus pengembangan produk. Produk sekarang dapat memindai container dan gambar di lebih banyak lingkungan containerization, selain Docker: Cri-O, Podman, dan runC – untuk mengungkapkan aset yang disusupi.

Bagi pengguna Docker, penerapan dan konfigurasi produk menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Pelanggan sekarang dapat menjalankan Kaspersky Endpoint Security for Linux sebagai wadah di lingkungan yang ingin mereka lindungi. Layanan on-demand scan (ODS) diaktifkan melalui RESTful API.

Paket Semangat Kemerdekaan
Tak hanya sampai di situ, versi terbaru ini juga menyediakan pembaruan untuk administrasi keamanan saat ini karena konsol Kaspersky Security Center versi SaaS tersedia untuk mengelola keamanan beban kerja di cloud publik: Amazon Web Services, Microsoft Azure, dan Google Cloud. Ini akan di-host dan dikelola oleh Kaspersky, sehingga dapat menghemat waktu dan sumber daya pelanggan untuk penerapan.

Dikatakan Senior Product Manager Enterprise Products Kaspersky, Timofey Titkov, bisnis menggunakan lingkungan cloud secara luas, dan perlindungan siber tidak boleh ketinggalan. Solusi kami berfokus untuk membantu organisasi mengadopsi cloud dengan aman dan memenuhi kebutuhan mereka. Peningkatan keamanan untuk Linux juga  menjadi sangat penting, karena perusahaan memerlukan tingkat perlindungan yang memadai untuk semua platform dan titik akhir yang mereka gunakan. 

"Mereka juga ingin menghemat sumber daya tim untuk tugas tambahan, seperti penerapan solusi, sehingga konsol cloud kami mendukung seluruh kebutuhan ini. Adapun DevOps, salah satu masalah utama bisnis di sini adalah mengintegrasikan keamanan ke dalam pipeline otomatis dengan mulus, itulah sebabnya kami memfokuskan upaya terbaik untuk membuat proses ini senyaman mungkin,” katanya. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year