Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

IBM dan SAP akselerasi institusi keuangan adopsi cloud

09:38:08 | 17 Aug 2021
IBM dan SAP akselerasi institusi keuangan adopsi cloud
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – IBM dan SAP mengumumkan tujuan SAP untuk menggabungkan dua solusi keuangan dan manajemen datanya ke IBM Cloud for Financial Services guna membantu percepat adopsi cloud IBM dalam industri layanan keuangan. Kolaborasi ini akan dirancang untuk membantu perusahaan mengatasi persyaratan kepatuhan, keamanan, dan ketahanan industri yang ketat, sembari mendukung transformasi bisnis dan inovasi untuk institusi layanan keuangan.

Seiring kebutuhan bank dan perusahaan asuransi menyeimbangkan pentingnya memberikan layanan inovatif dan memenuhi persyaratan keamanan serta kepatuhan industri yang ketat, lingkunga hybrid  hybrid menjadi semakin penting. Untuk mendorong inovasi di seluruh industri, IBM memperkenalkan IBM Cloud for Financial Services dengan kontrol keamanan dan kepatuhan termasuk didalamnya membantu perusahaan mengurangi risiko dan halangan terkait peraturan yang menghambat modernisasi, transformasi, dan inovasi lanskap TI.

IBM Cloud for Financial Services menawarkan lingkungan yang sangat aman dan dibuat khusus untuk insitusi layanan keuangan guna bertransaksi dengan mitra teknologi dan FinTech mereka. Dengan onboarding ke IBM Cloud for Financial Services, klien dapat mengadopsi solus yang ditawarkan SAP yang sudah ada di dalamnya, sembari menangani standar peraturan dan kepatuhan mereka. Didukung oleh ekosistem yang berkembang dari 100 lebih mitra dan FinTech, platform cloud ini dirancang untuk mempercepat transformasi bisnis pelanggan dengan mengatasi risiko dalam rantai pasokan untuk institusi keuangan dan membuka peluang pendapatan baru.

Dalam konteks kemitraan yang berkelanjutan, IBM dan SAP telah membantu ratusan perusahaan dalam mendigitalisasi operasional mereka menggunakan pendekatan hybrid cloud terbuka. SAP bergabung dengan ekosistem IBM pada IBM Cloud for Financial Services agar dapat menyediakan tawaran manajemen risiko keuangan, operasi, dan pengeluaran secara menyeluruh.

"Transisi yang cepat dari industri teregulasi, seperti layanan keuangan, menuju cloud membuatnya perlu untuk mengatasi tantangan operasional dan teknologi baru. Kombinasi kemampuan IBM Cloud dan SAP dapat membantu bank serta perusahaan asuransi di seluruh dunia untuk mempercepat perjalanan digitalisasi dan meningkatkan skala bisnis mereka secara global,” kata  Head of SAP Financial Services Sector Bob Cummings.

Bakti
General Manajer, IBM Cloud for Industries Joel Spieth mengatakan seiring dengan upaya perseroan untuk terus menambahkan mitra, seperti SAP, ke ekosistem yang sedang berkembang, IBM selangkah lebih dekat dalam mendorong perubahan nyata dalam adopsi cloud bagi industri untuk pada akhirnya membantu mengurangi risiko di seluruh rantai pasokan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year