Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Pahamify berikan akses gratis untuk pelajar dan guru

11:36:06 | 18 Jul 2021
Pahamify berikan akses gratis untuk pelajar dan guru
Angkasa Pura 2
BOGOR (IndoTelko) – PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) terdorong untuk berkontribusi melalui program ‘Sekolah Bareng Pahamify’ yang akan dimulai pada 19 Juli 2021 mendatang. 

Chief Executive Officer (CEO) Syarif Rousyan Fikri menjelaskan Sekolah Bareng Pahamify merupakan program akses gratis Materi Belajar SMA dari Pahamify untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar antara guru dan siswa di Indonesia. 

Program ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengajar dan mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran. ‘Sekolah Bareng Pahamify’ dapat diakses oleh guru dan siswa kelas X - XII SMA setiap hari Senin hingga Jumat di jam sekolah, yakni pukul 07.00 - 13.00 WIB.

“Sebagai platform belajar online, Pahamify berkomitmen untuk mendukung kegiatan belajar serta memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh pelajar di Indonesia. Menyambut Tahun Ajaran 2021/2022 bersamaan dengan kebijakan PJJ yang kembali diterapkan, Pahamify memberikan akses gratis bagi guru dan siswa untuk Video Belajar; Bank Soal; Rangkuman; Flash Card; dan Infografis. Hal ini diharapkan dapat turut membantu penerapan metode PJJ secara lebih optimal sehingga nantinya #SemuaBisaSemuaPaham,” urai Fikri.

Setiap guru dan siswa SMA di Indonesia dapat memanfaatkan program ‘Sekolah Bareng Pahamify’ dengan mudah melalui aplikasi Pahamify yang tersedia di Android dan iOS. Cukup dengan mengunggah aplikasi dan melakukan registrasi, program akan otomatis dapat digunakan pada jadwal yang telah ditentukan (Senin - Jumat pukul 07.00 - 13.00 WIB). Melalui program ini Pahamify juga mendukung salah satu model belajar arahan Kemendikbud bernama Flipped Classroom yangmengajak siswa untuk mempelajari materi di dalam media belajar lebih dahulu sesuai arahan guru, sebelum kegiatan belajar di kelas berlangsung.

Paket Semangat Kemerdekaan
Dalam Flipped Classroom, guru bertindak sebagai fasilitator bagi siswa untuk berdiskusi bersama terkait materi pelajaran yang sebelumnya telah dipelajari melalui Pahamify. Kegiatan ini juga melatih siswa untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, serta dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Materi Belajar yang tersedia di Pahamify juga dapat digunakan oleh guru sebagai pedoman dalam pembuatan soal ujian untuk siswa.

Sebagai informasi, sejak awal pandemi COVID-19 pada Maret 2020 lalu Pahamify telah menjalankan sejumlah inisiatif bagi pendidikan di Indonesia. Antara lain dengan memberikan diskon hingga akses gratis untuk konten belajar; menyelenggarakan program #BelajarJam6Pagi secara gratis untuk persiapan UTBK; hingga berkolaborasi dengan Kemendikbud melalui Gerakan Bersama Hadapi Korona dan menjadi salah satu penyedia konten pada program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI.

“Pahamify mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami berharap program ‘Sekolah Bareng Pahamify’ menjadi kabar baik bagi para pelajar Indonesia untuk lebih semangat saat belajar di rumah. Kami juga berharap dapat membantu para guru menyampaikan materi belajar dengan lebih mudah agar metode PJJ bisa lebih efektif sehingga #SemuaBisaSemuaPaham,” tutup Fikri.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata