Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Zalora bikin Z-Live untuk permudah beli produk fesyen

12:32:30 | 27 Jun 2021
Zalora bikin Z-Live untuk permudah beli produk fesyen
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - ZALORA meluncurkan fitur siaran langsung atau live stream pertamanya, Z-Live, mulai tanggal 25 Juni 2021. 

Fitur Z-Live diluncurkan bersamaan dengan perayaan kampanye ZALORA Big Fashion Sale, sehingga memudahkan pelanggan berbelanja sembari menonton berbagai episode dari Z-Live. 

Melalui akselerasi digital pada beberapa tahun lalu,fitur live streaming e-commerce telah berkembang pesat dan diprediksi memiliki nilai US$ $19 miliar di Asia Tenggara pada 2023. 

Hal ini tentu dilandaskan dengan konektivitas yang lebih kuat, peningkatan pendapatan, hingga perkembangan layanan iklan dan konten yang semakin beragam dari industri ini. Menurut penelitian terbaru, konsumsi konten online harian di seluruh dunia telah meningkat sejak awal pandemi COVID-19, dimana tercatat adanya rata-rata dua kali lipat peningkatan, dari 3 jam 17 menit sampai 6 jam 59 menit.

Secara global, salah satu yang paling populer adalah tontonan dari kategori fashion dan beauty. Konten-konten ini menarik perhatian pelanggan dengan cara yang interaktif dan berperan penting pada industri retail e-commerce. Z-Live kini merupakan bagian dari perjalanan atau pengalaman belanja pelanggan ZALORA, dengan membuka komunikasi dua arah antara pelanggan dan brand. Dengan menghadirkan fitur interaksi real time ini, mitra brand ZALORA kini memiliki kesempatan untuk menjangkau pelanggan kapan saja dan dimanapun mereka berada. 

“Peluncuran fitur live stream merupakan bagian dari rencana strategis kami yang lebih kuat guna menyatukan aspek konten, sosial, dan perdagangan secara bersamaan untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih menarik dan inspiratif di dunia fashion dan lifestyle. Lebih dari transaksi komersial, melalui Z-Live, kami ingin menyediakan konten yang relevan bagi kebutuhan para pelanggan. Siaran langsung juga dapat meningkatkan hubungan emosional yang kuat terhadap belanja online, dimana dapat menjembatani kesenjangan antara pengalaman belanja online dan offline seperti ketika menunjukkan sebuah produk, menjawab pertanyaan pelanggan, dan interaksi lainnya. Kami fokus dalam menghadirkan konten yang telah di kurasi kualitasnya, dan telah dikembangkan oleh tim ZALORA bersamaan dengan brand favorit pelanggan Asia Tenggara. Selain konten siaran langsung, pelanggan juga dapat mencari konten lain yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Z-Live," ZALORA Group CEO, Gunjang Soni.

Paket Semangat Kemerdekaan
Z-Live berkolaborasi dengan teknologi BeLive, penyedia teknologi live stream dari Singapura. BeLive merupakan pemain live stream utama sejak 2014, dan telah menjadi solusi untuk pelayanan live stream, dan kini membantu mengembangkan platform Z-Live dengan berbagai alat pendukung guna menyediakan pengalaman live stream terbaik. Menghadirkan kualitas video yang baik, BeLive akan mendukung berbagai konten live stream ZALORA dengan kecepatan dan keamanan yang terjamin. 

“Belanja online secara langsung merupakan salah satu aspek terpenting dalam industri e-commerce, dan fokus dari Z-Live adalah menyediakan konten yang interaktif dan dapat di beli dengan mudah, dimana akan menjadi pengalaman yang baru bagi pelanggan. Kami sangat senang dan bangga dapat berkolaborasi untuk mendukung performa Z-Live, sehingga harapannya dapat membantu pertumbuhan industri retail bersama ZALORA," ungkap CEO BeLive Kenneth Tan.   

Z-Live memiliki 5 segmen live stream, dimana fokus pada berbagai kategori populer ZALORA, dengan penawaran eksklusif dan hadiah giveaway yang dapat dinikmati selama live stream berlangsung. Sebagai kurator brand fashion dan lifestyle terpercaya, pelanggan dapat menyaksikan berbagai konten menarik bersama brand favorit. Siaran ini akan berlangsung selama 30-60 menit dan mengundang bintang tamu spesial, yang dipandu oleh selebriti ternama.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kredivo bersiap Go Public
Telkom Digital Permata