Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Siemens tawarkan SICHARGE D untuk kendaraan listrik

06:17:06 | 18 Jun 2021
Siemens tawarkan SICHARGE D untuk kendaraan listrik
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Siemens meluncurkan SICHARGE D, teknologi pengisian daya cepat dengan kemampuan daya yang tinggi untuk kendaraan listrik (standar IEC) yang memberikan tingkat efisiensi maksimal di pasaran. Teknologi ini memiliki fitur pengisian daya terukur dan dinamis. Sangat cocok untuk lanskap kota mana pun, stasiun pengisian daya di jalan raya dan perkotaan, tempat parkir, serta pusat perbelanjaan.

“Teknologi pengisian cepat ini merupakan faktor penting untuk mendorong masa depan eMobility yang berkelanjutan di Asia Pasifik. Dengan memastikan pengisian daya yang mudah dan cepat, kami menjadikan kendaraan listrik sebagai pilihan yang layak bagi banyak orang. Selain itu, teknologi pengisian cepat SICHARGE D dapat ditingkatkan serta terukur sehingga memungkinkan penyedia layanan e-charging dan pengguna kendaraan listrik untuk meningkatkan investasi mereka selangkah demi selangkah,” ungkap Head of Future Grid, Siemens di Asia Pasifik Siddhant Gupta.

Menampilkan teknologi terbaik di kelasnya, pengisian daya pintar ini dinobatkan sebagai pemenang dari iF DESIGN Award 2021 untuk kategori User Interface (UI) dan Service Design. Untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, maka layar terintegrasi berukuran 24 inci dan dapat disesuaikan memungkinkan SICHARGE D dioperasikan tanpa hambatan dan membuka peluang baru bagi pelanggan untuk menggunakan layar fleksibel ini untuk tugas-tugas di luar antarmuka dengan proses pengisian daya seperti papan menu digital, kios informasi atau Iklan luar ruangan.

SICHARGE D yang ramping dan ringkas memiliki daya pengisian yang terukur dari 160kW hingga 300kW, baik dari awal atau dengan peningkatan plug-and-play. Selain itu, pengisi daya ini juga mendukung tegangan antara 150 dan 1.000volt (V) dan arus hingga 1.000 ampere (A) di semua outlet DC. Hal ini memungkinkan beban daya secara penuh untuk kendaraan masa depan serta biaya operasional rendah yang dibutuhkan oleh kendaraan listrik pada umumnya. Selain itu, SICHARGE D juga dapat dikonfigurasi dengan CCS2 (Combined Charging System) atau kabel konektor CHAdeMO dengan berbagai kapasitas hingga 400A atau sistem berpendingin cairan 500A.

Dengan efisiensi yang stabil di atas 95,5 persen dan efisiensi puncak 96 persen, SICHARGE D memastikan semua daya yang dihasilkan mencapai mobil ketika proses pengisian. Bagi penyedia layanan pengisian daya dan pengguna kendaraan listrik, hal ini berarti pengurangan biaya operasional. Selain itu, solusi ini memungkinkan untuk peningkatan daya dengan mudah yang mengikuti perkembangan teknologi masa depan: Saat ini kapasitas pengisian daya untuk sebagian besar kendaraan listrik masih terbatas, nantinya mereka dapat menerima daya pengisian yang lebih tinggi di masa depan dan membutuhkan rentang tegangan yang lebih tinggi.

Paket Semangat Kemerdekaan
Meskipun jumlah kendaraan listrik terus bertumbuh, namun investasi terhadap infrastruktur masih cukup menantang. Dengan SICHARGE D, penyedia layanan pengisian daya dan pengguna kendaraan listrik dapat menyesuaikan investasi mereka dengan permintaan pasar karena opsi memperluas pengisi daya hingga dua dispenser eksternal untuk mengisi hingga lima mobil secara paralel akan dimungkinkan di masa mendatang. Konfigurasi standar akan memiliki dua outlet DC dan satu AC yang ditempatkan dalam desain yang ringkas untuk mengoptimalkan ruang parkir.

Pengisi daya terbaru in menggabungkan semua fitur dengan pengisian paralel dinamis. Artinya, ini memperhitungkan permintaan daya individu dari setiap mobil yang terhubung dan secara otomatis menyesuaikan proses pengisian daya dengan teknologi baterai kendaraan listrik dan status pengisian daya. Hal ini mengoptimalkan waktu pengisian dikarenakan mobil yang terhubung mendapatkan daya maksimum yang mereka butuhkan tanpa intervensi manual tambahan.

Untuk memastikan waktu aktif maksimum dan ketersediaan pengisi daya tertinggi, maka layanan terhubung digital disertakan dalam kontrak layanan individual dengan pelanggan. Layanan ini berkisar dari pemeliharaan preventif dan korektif, pembaruan firmware jarak jauh, suku cadang, dukungan, dan konsultasi serta pelatihan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata