telkomsel halo

Cara HP dukung dunia pendidikan

03:05:09 | 02 Jun 2021
Cara HP dukung dunia pendidikan
JAKARTA (IndoTelko) — HP mengumumkan peluncuran dua program pendidikan untuk mendukung pembelajaran berkelanjutan di Indonesia.

Program-program tersebut adalah Semangat Guru Virtual Learning Series, program pembelajaran untuk melatih soft skills para guru, dan HP LIFE dalam Bahasa Indonesia, rangkaian kursus online gratis yang berfokus pada keterampilan bisnis dan TI.

Kedua program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia. Selain itu, program- program ini juga didukung oleh seri HP Chromebooks terbaru, dari jajaran perangkat HP untuk pendidikan yang komprehensif.

Semangat Guru Virtual Learning Series dikembangkan untuk mendukung guru Indonesia untuk melakukan blended learning yang efektif, dan tersedia melalui platform Guru Belajar & Berbagi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sementara itu, peluncuran HP LIFE dalam Bahasa Indonesia akan membantu wirausahawan dan pemilik usaha kecil agar mereka dapat mengakses kursus-kursus seperti perencanaan bisnis dan pemasaran, hingga cara meningkatkan modal dan pola pikir desain. HP LIFE dalam Bahasa Indonesia melengkapi tujuh bahasa yang sebelumnya telah tersedia dalam program global ini.

“Kami di HP percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar manusia, dan kami berkomitmen untuk memastikan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia untuk mendukung program pemerintah. Teknologi dapat menjadi kekuatan penyeimbang yang hebat bila disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan komunitas dan individu di dalamnya. HP memberikan dukungan, tidak hanya kepada komunitas kurang mampu melalui Tech Hubs, tapi juga kepada para guru melalui Semangat Guru Virtual Learning Series, serta para pelaku UKM dan wirausahawan melalui program global HP LIFE,” ungkap Managing Director, HP Indonesia Fiona Lee. 

Semangat Guru Virtual Learning Series akan mendukung para guru mendidik generasi penerus Indonesia dengan menggunakan konsep 3E: Educate, Engage and Entertain (Mendidik, Melibatkan, dan Menghibur). Program ini akan tersedia bagi para guru yang terdaftar di platform Guru Belajar & Berbagi dan dapat menampung hingga ribuan peserta pada tiap kelas virtualnya.

Program ini akan dimulai pada bulan Juni, dengan membawa semangat Pancasila yang diperingati pada 1 Juni.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year