Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

InMobi dan The Trade Desk perluas akses Pulse Brand Lift bagi pemasar

06:22:38 | 01 Jun 2021
InMobi dan The Trade Desk perluas akses Pulse Brand Lift bagi pemasar
Angkasa Pura 2
SINGAPURA (IndoTelko) - InMobi mengumumkan sebuah layanan baru yaitu mobile-first consumer intelligence platform (platform layanan kecerdasan konsumen) – InMobi Pulse, di demand side platform (DSP) The Trade Desk.

Melalui terobosan kerja sama ini, InMobi dan The Trade Desk akan memberikan brand kemampuan untuk mengukur secara deterministik dampak pemasaran yang mereka lakukan di berbagai digital media – mobile web, desktop, dan in-app.

Dengan menggunakan in-app brand lift survey (survei peningkatan brand dalam aplikasi) yang secara terprogram akan dikirimkan kepada konsumen, brand dapat mengukur secara pasti brand awareness (kesadaran merek), favorability (kesukaan), intent to purchase (niat membeli) dan metrik lainnya yang dapat menentukan efektivitas pemasaran suatu produk. “Marketing profesional dituntut untuk selalu bisa menunjukkan dampak dari belanja iklan yang telah mereka keluarkan.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan InMobi karena telah memudahkan para pelaku pemasaran untuk mengakses survei peningkatan brand yang dapat dipercaya dan terjangkau dari dalam platform kami,” kata Senior Director Data Partnerships, The Trade Desk Vivek Misra.

Managing Director Asia Pacific, InMobi Vasuta Agarwal menjelaskan kelebihan dari InMobi Pulse adalah memberikan kepada para pelaku pemasaran digital cara yang efisien, akurat dan independen untuk menentukan efektivitas dari kampanye marketing mereka. Marketing profesional dapat secara akurat mengirimkan in-app survey ke target pasar yang dikelompokkan telah melihat iklan dan belum melihat iklan. Dengan perbedaan metode pengukuran brand dari kedua kelompok tersebut, hasil nyata dari kampanye pemasaran dapat diukur dengan tepat.

Paket Semangat Kemerdekaan
InMobi Pulse adalah AI-powered platform (platform yang didukung kecerdasan buatan) yang dapat memberikan hasil analisis siap pakai untuk pelaku pemasaran, sehingga mereka dapat melakukan optimasi saat kampanye sedang berjalan, seperti:
1. Optimisasi materi iklan untuk semua format, termasuk dalam bentuk video
2. Mengoptimalkan belanja iklan di berbagai media, platform dan audiens
3. Membuat dan menyusun kembali pesan utama dari brand.

Survei peningkatan brand juga bisa digunakan untuk satu materi iklan atau seluruh kampanye berdasarkan metrik yang ingin digunakan oleh brand. Pengiklan dapat mengukur ad recall (ingatan), awareness (kesadaran), consideration (pertimbangan), favorability (kesukaan), dan purchase intent (niat membeli) dari para konsumen terhadap iklan dengan menggunakan InMobi Pulse BLS di platform The Trade Desk.

Salah satu tantangan terbesar bagi para pelaku pemasaran saat ini adalah mendapatkan insight tentang konsumen dalam jumlah yang besar, dan dengan memiliki akses ke lebih dari 620 juta unique users di Asia Pasifik, InMobi Pulse membantu pemasar profesional untuk memahami dan mengidentifikasi pelanggan ideal mereka. InMobi Pulse memanfaatkan lebih dari 50 sinyal mobile-first termasuk lokasi dan demografi untuk membantu brands mengumpulkan profil konsumen dengan tetap mengacu pada keamanan privasi.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata