Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Gelar RUPST, pengurus Telkom akan diganti?

15:28:00 | 27 May 2021
Gelar RUPST, pengurus Telkom akan diganti?
Pengurus Telkom hasil RUPST Tahun Buku 2019
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020.

RUPST akan digelar pada Jumat (28/7) di Auditorium Telkom Landmark Tower Lt.6, The Telkom Hub.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), belum lama ini, ada sejumlah agenda yang akan dijalani.

Diantaranya, persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan Tahun Buku 2020 serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2020.

Berikutnya, pengesahan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2020. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2020.

Penetapan Tantiem Tahun Buku 2020, Gaji untuk Direksi dan Honorarium Untuk Dewan Komisaris Berikut Fasilitas dan Tunjangan Lainnya untuk Tahun 2021.

Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk Mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Keuangan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahun Buku 2021. Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Ratifikasi Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: PER-11/MBU/11/2020 Tentang Kontrak Manajemen dan Kontrak Manajemen Tahunan Direksi Badan Usaha Milik Negara. Terakhir, perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

"Tentunya yang banyak ditunggu adalah agenda kedelapan alias terakhir. Soal perubahan susunan pengurus di Telkom setiap RUPST selalu menjadi bahan yang menarik," ungkap sumber IndoTelko, Kamis (27/5).

Berdasarkan catatan, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Telkom hasil RUPST Tahun Buku 2019 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris  
Jabatan Nama
Komisaris Utama  Rhenald Kasali
Komisaris Independen Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen Wawan Iriawan
Komisaris Independen Candra Arie Setiawan
Komisaris  Marcelino Pandin
Komisaris Ismail
Komisaris Alex Denni
Komisaris  Rizal Mallarangeng
 
Dewan Direksi  
Jabatan Nama
Direktur Utama Ririek Adriansyah
Direktur Wholesale & International Service  Dian Rachmawan
Direktur Human Capital Management  Afriwandi
Direktur Keuangan  Heri Surpriadi
Direktur Consumer Service  FM Venusiana R
Direktur Enterprise & Business Service  Edi Witjara
Direktur Network & IT Solution  Herlan Wijanarko
Direktur Digital Business Muhammad Fajrin Rasyid
Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya
Kabar beredar mengatakan, perubahan susunan pengurus di Telkom mungkin saja terjadi melalui RUPST pada Jumat (28/5), baik di susunan dewan komisaris ataupun direksi.

"Kabarnya akan ada beberapa komisaris dan direksi yang akan disegarkan. Nama-nama sudah masuk ke Mersel (Merdeka Selatan/ Kantor Kementrian BUMN)," ungkap sumber tersebut.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sumber IndoTelko lainnya mengungkapkan, nama mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi (Menristek/BRIN), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menjadi salah satu kandidat kuat yang akan memperkuat susunan komisaris Telkom nantinya.

Masih menurut sumber itu, untuk susunan direksi ada beberapa nama yang menjadi kandidat kuat seperti Indrawan Ditapradana (Secretary & Senior Vice President Telkom), Theodorus Ardi Hartoko (Dirut Mitratel), Semly Saalino (Dirut TelkomAkses), Budi Satria Dharma Purba (Chief Commercial Officer Telin), Teuku Muda Nanta (EVP Telkom Regional 2 Jakarta), dan lainnya.

"Kepastian untuk nama-nama biasanya setelah sholat Jumaat. Kita lihat saja besok," tutupnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year