telkomsel halo

Kolaborasi Gismart dan Snapchat lahirkan multi game lintas platform

08:45:36 | 27 Mar 2021
Kolaborasi Gismart dan Snapchat lahirkan multi game lintas platform
LONDON (IndoTelko) – Kolaborasi  Gismart dan Snap Inc, mengumumkan kerja sama multi- game lintas platform dengan meluncurkan permainan kedua Gismart secara global di Snapchat, Crazy Run, dan mengintegrasikan Bitmoji ke dalam permainannya, dimulai dengan Perfect Expert 3D. 

Gismart membawa keahliannya membuat permainan yang menyenangkan, mudah diakses, dan menarik ke dalam Snapchat sementara Snap memperluas teknologinya dan membawa keunggulan sosial dan interaktifnya ke permainan Gismart (iOS / Android) melalui Bitmoji for Games. 

Salah satu game terbaru yang dirilis dari hasil kerjasama ini adalah Crazy Run. Game ini merupakan permainan multiplayer yang kompetitif yang dimainkan secara real time dan memungkinkan pemain bermain sebagai Bitmoji mereka untuk mengatasi rintangan yang tidak biasa dalam perjalanan ke garis finish. Diluncurkan pada Februari 2021, Gismart menggandakan tingkat retensi dengan menambahkan fitur pencocokan teman, sehingga Snapchatter dapat bergabung dengan teman mereka sebelum bergabung dengan Snapchatter lain. Permainan ini telah dimainkan oleh 7 juta pemain. 

Sebagai pengguna awal Bitmoji for Games, Gismart memperkenalkan Bitmoji ke permainan hyper-casual mereka, Perfect Expert 3D. Dengan Bitmoji for Games, para pengembang permainan dapat mempersonalisasi pengalaman pemain dengan menghadirkan avatar Bitmoji ke permainan mobile, PC, dan konsol. 

Dalam masa uji coba, integrasi meningkat pada Hari 1 sebesar 20%, dan tayangan iklan per DAU sebesar 60%. Perfect Expert 3D adalah permainan simulasi pembangunan rumah yang menyediakan pemain seperangkat alat untuk menemukan solusi bagi masalah umum perawatan rumah dan menangani tugas-tugas di rumah. Permainan ini telah mendukung 314 juta sesi permainan dan dengan rata-rata 3 juta sesi permainan per hari. 

Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Gismart dalam mengembangkan permainan untuk Snapchat dan memasukkan Bitmoji for Games ke dalam aplikasi mobile gaming mereka. Gismart adalah salah satu mitra Snap sejak awal, yang pada mulanya meluncurkan permainan pertamanya, Color Galaxy di Snapchat pada musim panas 2019. 

Dirilis Januari tahun lalu, permainan ini menarik 41 juta pemain unik, yang menghabiskan lebih dari 15.500 juta jam untuk bermain. Untuk saat ini, jumlah total sesi permainan telah mencapai lebih dari 132 juta dengan jumlah sesi permainan tertinggi per harinya sebanyak 721.000 pengguna. 

Dikatakan Pedro Rodrigues, Head of EMEA Games Partnerships Snap Inc, Color Galaxy telah menjadi permainan hit di platform nya dengan lebih dari 45 juta Snapchatter yang memainkannya sejak diluncurkan. “Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Gismart untuk membawa lebih banyak permainan ke dalam komunitas kami yang terdiri dari 265 juta Snapchatter harian, dan membantu mempersonalisasi pengalaman pemain dalam permainan di iOS dan Android Gismart dengan Avatar Bitmoji kami," tambahnya. 

Sementara itu, Lana Meisak, VP, BD dan Marketing Gismart mengatakan, dimulai dengan bekerja sama di satu game, hubungan pihaknya dengan Snap dengan cepat meluas ke kemitraan multi-game. “Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Crazy Run dan kami berharap para pengguna akan menikmati memainkannya seperti Color Galaxy. Kami juga senang dapat mengeksplor peluang lain dengan Snap. Dengan bergabung dalam lingkaran mitra awal Snap dalam mengintegrasikan teknologinya, Snap Kit dan Bitmoji for Games. Saat ini kami sedang mendiskusikan lebih banyak peluang menggunakan Bitmoji for Games dengan brand pihak ketiga yang menarik,” jelas Lana. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year