Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

OYO Indonesia apresiasi mitra di tengah pandemi

06:38:04 | 19 Mar 2021
OYO Indonesia apresiasi mitra di tengah pandemi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Dengan segala tekanan terhadap industri hospitality akibat pandemi, jaringan hotel terkemuka OYO terbukti mampu bertahan dan terus tumbuh dengan menambahkan lebih dari 350.000 kamar secara global dan saat ini telah mencapai 45.000 kamar di Indonesia.

Selain itu, tingkat hunian hotel-hotel OYO secara global juga mencapai ~85% dari periode sebelum pandemi, dengan peningkatan performa sebesar 6%, lebih baik dari industri lain jika dibandingkan dengan data industri dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Bisnis OYO terus berada pada jalur pemulihan, dengan laba kotor saat ini yang sudah melampaui level pra-COVID (Januari 2020). Secara global, tarif kamar yang dijual OYO juga telah meningkat lebih dari 5% selama pandemi. Kami akan terus berusaha untuk menghasilkan pendapatan bagi mitra secara maksimal, terutama melalui pemesanan kamar hotel di aplikasi OYO. Kami juga terus mengamati kondisi pasar dan optimis akan kembalinya geliat industri ini dalam lima hingga enam bulan ke depan. Terlebih dengan perkembangan vaksinasi untuk masyarakat yang menjadi angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia,” kata Pendiri & Group CEO OYO Hotels & Homes Ritesh Agarwal.

Lebih lanjut, salah satu fokus OYO untuk tetap bertahan di tengah tekanan industri adalah dengan menghadirkan strategi bisnis terbaik bagi keberlangsungan bisnis seluruh mitra, termasuk terus menganalisis performa dari setiap properti agar terus mendapatkan tingkat hunian yang maksimal. Berbagai inisiatif dilakukan OYO selama pandemi, termasuk inisiatif layanan isolasi mandiri, yang terbukti telah meningkatkan tingkat hunian sebesar 80-90% selama masa pandemi pada beberapa properti. Selain itu, berbagai inisiatif yang berkolaborasi dengan para Online Travel Agents (OTA) juga berhasil meningkatkan Gross Merchandise Value (GMV) mitra hotel yang berpartisipasi hingga lebih dari 50%.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Mewakili OYO saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada mitra-mitra kami atas kepercayaan yang diberikan, sehingga kita semua mampu terus tumbuh secara perlahan di tengah tantangan industri saat ini. Dalam menghadapi performa yang turun signifikan selama pandemi, OYO secara konsisten menganalisis performa dari setiap properti dan menghadirkan kerjasama bisnis terbaik bagi seluruh mitra, mulai dari menstimulasi permintaan, hingga memformulasi strategi agar mereka terus mendapatkan tingkat hunian yang maksimal. Tentu kami tidak dapat melakukan ini sendiri tanpa dukungan dan kerja sama yang baik dengan para mitra kami,” kata Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya.

Apresiasi OYO terhadap para mitranya juga tercermin dalam ajang penghargaan Mitra OYO atau Partner Awards yang telah dilaksanakan pada Februari 2021 lalu. “Partner Awards merupakan apresiasi terhadap mitra-mitra hotel kami yang terus berjuang bersama kami melewati masa sulit ini.  Para mitra terpilih ini telah konsisten menunjukkan standar yang baik dan memberikan pengalaman menginap terbaik bagi konsumen. Kami mengucapkan selamat bagi para pemenang.  Semoga apresiasi ini dapat terus mendorong dan menginspirasi seluruh mitra OYO lainnya untuk mewujudkan komitmen kita bersama untuk menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para tamu, serta memberikan nilai tambah serta hasil yang terbaik bagi para mitra pemilik hotel sendiri,” ungkap Agus.

Bakti
Ajang penghargaan ini berlaku untuk semua properti OYO di Indonesia dari 10 wilayah hub operasional OYO: Bali & Nusra, Jawa Timur, Jawa Tengah & Jogja, Jawa Barat, Jabodetabek, Sumatra Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan, dan Sulawesi. Dari kesepuluh hub ini, kriteria penghargaan kemudian dibagi lagi kedalam 2 kategori: properti dengan jumlah kamar di bawah 50 dan properti dengan jumlah kamar di atas 50.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year