telkomsel halo

Qoala Plus bidik Bandung pasarkan produk asuransi

07:24:00 | 25 Feb 2021
Qoala Plus bidik Bandung pasarkan produk asuransi
VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo (kiri) dan Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Barat, Adi Firman Huda (kanan)
Angkasa Pura 2
BANDUNG (IndoTelko) - Platform digital milik perusahaan insurance technology Qoala, Qoala Plus mengumpulkan pendapatan premi dengan total Rp 50 miliar. Qoala Plus kini tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki tenaga pemasar, yang disebut Mitra Qoala Plus, yang mencapai 10 ribu orang.

Hal ini diungkapkan VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo dalam acara Qoala Plus Kickoff 2021 beberapa waktu lalu. Bandung merupakan kota ketiga yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kickoff 2021, setelah Jakarta dan Surabaya. 

Ipung, sapaan akrab Sugeng Purnomo, mengungkapkan kontribusi wilayah Bandung terhadap Qoala Plus. Setelah resmi diluncurkan di Jakarta awal tahun lalu, Qoala Plus membuka kantor cabang operasional di Bandung pada Maret 2020. Namun, kantor tersebut tidak beroperasi lantaran diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sampai bulan Juni 2020.

Ditambahkannya, tantangan terbesar saat itu yakni berdampaknya daya beli masyarakat untuk membeli asuransi akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, dari Rp 50 miliar pendapatan premi yang dikumpulkan Qoala Plus tahun lalu, Bandung menyumbang Rp 4 miliar. Hal ini menarik, karena Qoala Plus di Bandung beroperasi secara efektif hanya di semester II tahun 2020.

Karenanya, Qoala Plus optimistis wilayah Bandung bisa mencatatkan peningkatan pendapatan premi sebesar Rp 12 miliar atau tiga kali lipat dari tahun 2020. Ipung juga berharap semakin banyak Mitra Qoala Plus yang bergabung.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Khusus Bandung, kami berharap Qoala Plus bisa memberikan akses seluas-luasnya terhadap produk asuransi bagi warga Jawa Barat. Bandung dikenal dengan karakteristik warganya yang kreatif. Di tengah tantangan pandemi ini, kami percaya kreativitas ini bisa membuat Mitra Qoala Plus tetap produktif," tambahnya.

Sementara itu, Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Barat, Adi Firman Huda, juga yakin target yang dipatok untuk Bandung bisa tercapai. Pasalnya, Bandung memiliki potensi yang besar untuk pemasaran produk asuransi.

"Produk asuransi yang diminati di Bandung bersifat retail, diantaranya asuransi untuk kendaraan bermotor serta asuransi properti skala kecil dan menengah. Kunci untuk mendapat kepercayaan Mitra Qoala Plus dan customer di Bandung adalah pelayanan, proses klaim yang mudah, serta sistem keamanan data yang canggih," jelas Adi. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year