telkomsel halo

Telkom jalankan GCG sesuai prinsip

07:45:43 | 08 Feb 2021
Telkom jalankan GCG sesuai prinsip
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dinilai mampi  mengimplementasi keberlanjutan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) untuk memastikan bahwa perusahaan berjalan secara efektif dan efisien sehingga kesehatannya terjamin.

Telkom dikatakan memiliki tata kelola yang baik yakni mematuhi tiga prinsip berikut yakni akuntabilitas, keadilan, dan transparansi.

Hal itu tercermin dari penghargaan bergengsi GCG Zoominars & Indonesia GCG Award VI 2021 (IGCGA-VI-2021) yang diraih Telkom, pada Jumat (5/2).

Ketua Dewan Juri Indonesia GCG Award VI 2021 Dewi Hanggraeni menegaskan, penerapan GCG yang baik bagi seluruh perusahaan di Indonesia patut untuk diberikan apresiasi sehingga diharapkan akan lebih memotivasi perusahaan-perusahaan di Indonesia agar lebih maju dan pada akhirnya mempunyai daya saing global.

Perusahaan yang menerima penghagaan ini merupakan contoh perusahaan yang tahan (resilient) terhadap krisis. Hal ini dikarenakan oleh tata kelola perusahaan yang sudah baik. Pasalnya, kinerja bisnis bisa naik dan turun, akan tetapi apabila suatu perusahaan tata kelolanya sudah bagus, maka kinerjanya akan kembali lagi.

“Semoga untuk perusahaan yang mendapatkan ranking 1 2 3 tetap semangat untuk terus jauh lebh baik lagi, jangan merasa sudah cukup, tapi harus semakin baik lagi kedepannya untuk meningkatkan kinerja dan juga untuk  meningkatkan daya saing perusahaan agar mampu meng-global,” ucap Dewi dalam keterangan resmi, Minggu (7/2).

Penghargaan kali ini, sambungnya menuntut perusahaan untuk fleksibel dan mampu merespon dengan cepat perubahan pasar. Terutama ketika dunia menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Perusahaan dituntut untuk secara konsisten menerapkan GCG agar dapat bertahan di tengah pasar yang terdisrupsi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year