telkomsel halo

Kemenparekraf gaet Grab untuk pemasaran 5 destinasi wisata

06:59:56 | 28 Jan 2021
Kemenparekraf gaet Grab untuk pemasaran 5 destinasi wisata
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf)  dan Grab Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata dan Ekraf untuk memperkuat kolaborasi jangka panjang dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi melalui pariwisata.

Hal ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada Mei 2020 mengenai dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Melalui kolaborasi ini, Grab Indonesia siap untuk terus mendukung industri pariwisata, khususnya di lima destinasi wisata super prioritas yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo dengan berbagai inovasi teknologi dan pelatihan sumber daya. Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong industri pariwisata yang mengutamakan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability atau Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan).

“Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa satu tahun ini akan cukup berat. Jadi, kita fokus pada penyiapan lima destinasi super prioritas. Penyiapan ini bukan hanya infrastrukturnya atau transportasinya saja, tetapi juga pengalaman yang akan kita siapkan untuk para wisatawan, Khususnya di lima destinasi super prioritas, kami telah mempersiapkan program-program dan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mensosialisasikan protokol CHSE. Kami percaya bahwa dukungan berkelanjutan dari Grab Indonesia dapat mengakselerasi program ini dan mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa Grab merasa senang dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mendukung industri pariwisata tanah air melalui inisiatif-inisiatif berkelanjutan.

“Dengan misi GrabForGood, kami senantiasa menciptakan inovasi dan solusi yang dapat memberi dampak positif bagi semua orang. Lewat pemberdayaan para pelaku usaha pariwisata seperti mitra pengemudi hingga digitalisasi UMKM pariwisata, Grab Indonesia akan terus hadir untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia dengan berpedoman pada protokol kesehatan berbasis CHSE. Kami sangat senang dapat menjadi mitra Kemenparekraf dan bersama-sama, kita bangkit dan terus usaha,” jelas Ridzki.

Sebelumnya, di awal tahun 2020, Grab Indonesia telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk memetakan program-program dalam membantu pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif pasca pandemi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year