Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Sony luncurkan kamera Alpha 7C dan lensa zoom

08:57:11 | 07 Nov 2020
Sony luncurkan kamera Alpha 7C dan lensa zoom
Penampakan Sony Alpha 7C (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Usai diperkenalkan ke publik, akhirnya kamera Sony Alpha 7C resmi masuk pasar Tanah Air.  Selain kamera, Sony juga meluncurkan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 (model SEL2860) yang merupakan kamera dan lensa zoom terkecil dan teringan di dunia serta flash HVL-F28RM.

Kombinasi antara kamera Alpha 7C dengan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 menghasilkan sistem kamera full-frame terkecil dan teringan di dunia yang dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur terdepan yang melampaui ekspresi pencitraan full-frame.

Menurut President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, pihaknya selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap fotografi dan videografi, serta tren dan perkembangan teknologi dalam menghadirkan produk-produk Sony. "Kamera terbaru Alpha 7C ini menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan, sangat nyaman digunakan dan merupakan perangkat yang cocok untuk seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional. Jika dipasangkan dengan lensa zoom standar FE 28-60mm F4-5.6, kamera Alpha 7C dapat menghasilkan performa pencitraan full-frame yang luar biasa, memungkinkan para fotografer dan videografer untuk berkreasi dan menghasilkan karya dengan kualitas yang menakjubkan,” katanya dalam webinar yang berlangsung kemarin (6/10).

Keunggulan kamera Alpha 7C adalah kemampuannya menggabungkan kualitas gambar full-frame khas Sony, fitur kapabilitas AF terbaru, dan kemampuan serbaguna untuk fungsi perekaman video dalam desain yang ringan dan ringkas. Kamera terbaru ini menampilkan 24.2MP (sekitar efektif) 35 mm full-frame dengan sensor back-illuminated Exmor R™ CMOS dan mesin pengolah gambar BIONZ X™, menawarkan sensitifitas tinggi, resolusi luar biasa, 15-stop dengan rentang dinamis yang luas dan pemrosesan data gambar berkecepatan tinggi.

Dimensinya 124.0mm x 71.1mm x 59.7mm dan berat 509g, kamera Alpha 7C memiliki ukuran dan berat yang serupa dengan kamera APS-C, dengan hanya 1% lebih berat dari Alpha 6600. Kamera ini merupakan kamera terkecil dan teringan dengan bodi yang ringkas dengan stabilitas 5-axis in-body dan unit shutter yang lebih canggih dan penggunaan konstruksi monocoque yang kerap digunakan dalam badan mobil dan pesawat terbang. Walaupun memiliki bodi yang ringkas, Alpha 7C menawarkan fitur efek stabilitas 5-step yang mempermudah pengambilan gambar tanpa bantuan tripod.

Memiliki Standar ISO yang semakin luas hingga 51.200 dan dapat diperluas hingga ISO 50-204.800 untuk pengambilan gambar lingkungan dengan cahaya rendah dan minim gangguan. Alpha 7C juga mendukung pemrosesan gambar 16-bit dan output[i] 14-bit RAW untuk memberikan gradasi alami.

Paket Semangat Kemerdekaan
Kamera ini menggunakan fungsi AI-driven, fitur Alpha 7C Real-time Tracking mempertahankan fokus yang akurat secara otomatis saat tombol shutter setengah ditekan. Ditambah lagi, “Tracking On + AF-ON” sekarang dapat dialihkan ke tombol khusus dan diaktifkan berbarengan saat menekan tombol AF-ON. Selain itu, pengguna juga dapat menentukan subjek yang diinginkan hanya dengan menyentuhnya di monitor saat "Pelacakan Sentuh" telah DIAKTIFKAN melalui menu. Fitur ini tersedia untuk pengambilan gambar foto maupun film. Fungsi AF pada Alpha 7C juga menghadirkan fitur Real-time Eye AF untuk subjek manusia dan hewan guna mencapai fokus yang cepat dan akurat.  Pada saat menggunakan fitur Pelacakan Real-time di saat "Prioritas Wajah / Mata dalam AF" dalam keadaan AKTIF dengan subjek manusia, mata dan wajah subjek terdeteksi dan terkunci secara real-time dengan presisi pelacakan yang sangat akurat.

Alpha 7C ini akan secara resmi masuk pasar Indonesia bulan depan dengan harga Rp26.999.000 untuk bodi ILCE-7C (hanya bodi) dan Rp31.999.000 untuk ILCE-7CL (dengan lensa kit SEL2860).

HUT RI ke 75
Bagi Anda yang berminat memiliki kamera ini, bisa melakukan pre-order mulai tanggal 6 – 22 November 2020 di seluruh Sony Authorized Dealers dan toko offline. Selain itu, Sony juga memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian dalam masa pre-order senilai Rp2.500.000 dalam bentuk memory card SF-M 64T, exclusive leash strap dan exclusive wrapping cloth, serta berkesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback untuk beberapa lensa dan grip tertentu. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan