Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Asus luncurkan Zenbook 13 inci

09:34:00 | 25 Jul 2018
Asus luncurkan Zenbook 13 inci
Jieming Liou, mengumumkan harga Asus Zenbook (foto : sg)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai penyedia perangkat notebook ternama di Tanah Air, lagi-lagi Asus kembali menunjukkan komitmen dan eksistensinya di pasar komputer.  

ASUS harus terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terbarunya ke pasaran. Kemarin secara resmi ASUS memperkenalkan notebook premium terbarunya. Kali ini Asus menawarkan seri Zenbook 13 UX331UAL dan UX331. Laptop ultra-slim tersebut merupakan ultrabook paling cantik dan elegan yang dimiliki ASUS saat ini.

Kedua produk yang digadang-gadang sebagai notebook tertipis saat ini mempunyai keunggulan masing-masing dengan harga bandrol yang berbeda.  Seri UX331UAL dibandrol dengan harga Rp 16.299.000 dan seri UX331UN dipatok dengan harga Rp 19.299.000.

Zenbook 13 UX331UAL

Notebook ini adalah yang paling menggambarkan inti dari ZenBook.  Dimana sebuah laptop 13,3 inci yang paling ringan dengan bobot tidak sampai 1 kg yakni 985 gram sudah termasuk baterai.  

Desainnya sangat tipis dengan dimensi 310 x 216 x 13.9 mm (WxDxH).  Ketebalannya sama seperti saudaranya, ZenBook UX331UN yakni hanya 13,9 milimeter. Perangkat ini menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics agar lebih hemat energi.

“Dibanding ZenBook 13 sebelumnya yang menggunakan aluminium chassis, konstruksi berbasis magnesium alloy pada ZenBook 13 UX331UAL membuatnya sangat tangguh,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. Bahkan Galip menambahkan, perangkat ini memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G dan lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi.

Pada sesi launching kemarin, pihak Asus pun mendemokan kekuatan Asus satu ini.  Perangkat leptop ini diinjak oleh salah seorang tamu yang berbadan gemuk. Hasilnya notebook tetap bisa bekerja dengan baik.

Asus luncurkan Zenbook 13 inci

ZenBook, ASUS tidak berkompromi terkait performa. karenanya ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.

Pun kemampuan Wi-Fi nya sangat bisa diandalkan. Pada sebuah laptop, kemampuan ini sebenarnya merupakan hal yang penting. Pada ZenBook 13 UX331UAL, ASUS memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya.

Dengan Wi-Fi Master, pengguna bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 300 meter atau lebih, atau setidaknya pada jarak 225 meter meski ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Jarak ini sekitar 65 meter lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya yang tidak memiliki Wi-Fi Master. 

Zenbook 13 UX331

Perangkat satu ini tergolong notebook premium yang memiliki model nameZenBook UX331. Laptop ultra-slim inimerupakanultrabook paling cantik dan elegan yang dimiliki ASUS saat ini.

Desainnya sangat mewah dengan bodi yang dirancang dengan sangat sempurna dengan berbagai sentuhan artistik yang memukau seperti pada bagian lidcover yang diberi finishing menyerupai kristal.

Dikatakan Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, ZenBook adalah notebook yang digagas agar selalu memberikan tampilan kemewahan kepada para pemiliknya. “Lewat produk ini kami ingin pengguna memiliki true experience, tidak hanya dari sebuah notebook yang portable, namun sekaligus perangkat yang mewah dan powerful,” tambahnya. 

Asus luncurkan Zenbook 13 inci

Menurutnya, notebook dengan bentang layar seluas 13,3 inci ini, memiliki kartu grafis tambahan di dalamnya. Melalui kartu grafis tersebut, notebook sanggup menjadi perangkat yang ideal untuk para creator content.   “Mulai dari melakukan editing video, memanipulasi foto, sekaligus laptop yang ideal untuk entertainment seperti menonton film dan bermain games,” ujarnya.  

Desain bezelnya yang sangat tipis yakni hanya setebal 6.86mmyang membuatnya memiliki screen to body ratio mencapai 80 persen.   Dimonitornya, pengguna akan mendapatkan viewing angle 178 derajat yang berarti mereka tetap bisa memandang laptop ini dari sudut kemiringan yang tajam. 

Telkom Marketing 2
Berlayar 13,3 inci panel layarnya memilik resolusi Full HD (1920x1080) dan telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar mencapai 300 nits.  TampilanlayarZenBook 13 UX331IN pun dibuat sangat tajam dengan besaran angka color gamut yang mencapai 100 sRGB. 

Dibenamkan hardware kelas atas, perangkat ini diharapkan sanggup menjalankan aplikasi kelas berat. Sebut saja video editor dan photo editing. Berbekal prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan jumlah cache menjadi 8 buah dan dapat dipacu hingga 4,0GHz.

Angkasa Pura 2
Didukung RAMsebesar 16GB serta kapasitas media penyimpanan berbasis SSD hingga sebesar 512GB. Sebagai dukungan chip grafis, ASUS menanamkan GPU bertenaga berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2GB di dalamnya.Asus juga menyediakan pilihan lain dengan chip prosesor Intel Core i5-8250U, RAM 8GB.  (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma