Infobip tawarkan layanan contact centre berbasis cloud

12:58:33 | 20 Okt 2020
Infobip tawarkan layanan contact centre berbasis cloud
JAKARTA (IndoTelko) - Infobip mengumumkan peluncuran software terbaru yang dapat menjadi solusi contact centre perusahaan, Conversations.

Infobip memperkenalkan Conversations kepada pasar di Indonesia dengan tujuan untuk membantu bisnis untuk berkembang dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan di era modern, meningkatkan kualitas layanan, serta mendorong pertumbuhan bisnis.

Mengelola komunikasi bukan hal yang mudah terutama ketika ada banyak pelanggan yang berbeda menghubungi dengan kebutuhan yang berbeda.

Untuk memastikan efektivitas produk tersebut, Infobip bekerja sama dengan perusahaan - perusahaan tertentu dari penjuru dunia untuk menguji kembali dan mengoptimalkan Conversations untuk berbagai mitra di seluruh sektor bisnis di awal periodenya.

“Pengalaman pelanggan merupakan salah satu faktor penting di pasar Indonesia yang sangat kompetitif, memastikan bahwa kita melakukan langkah yang tepat akan menjadi ciri khas yang membedakan setiap bisnis. Konsumen mengharapkan fleksibilitas untuk dapat berkomunikasi dengan brand pilihan mereka melalui jalur komunikasi yang mereka suka kapan saja. Dengan Conversations, brand memiliki kemampuan untuk menghadirkan komunikasi yang kontekstual sekaligus menjadi solusi permasalahan pelanggan secara real-time dengan menggunakan satu platform. Kami ingin membantu bisnis di Indonesia menyederhanakan proses komunikasi dan membuat mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan secara personal tanpa gangguan. Peluncuran Conversation menjadi awal dari hal tersebut,” kata Country Manager of Infobip Indonesia Nofita Sari.

Melalui sistem cloud, Infobip memberikan penawaran yang berbeda - konektivitas omnichannel (CPaaS) dengan software contact centre yang menjadi payung utama.

Conversations merupakan solusi digital contact centre berbasis cloud yang dapat membantu bisnis untuk menghadirkan dukungan omnichannel dalam satu antarmuka (interface). Platform sosial yang didukung oleh Conversations antara lain Facebook Messenger, WhatsApp, Live Chat, SMS, dan chatbots internal.

Platform komunikasi omnichannel cloud ini juga dapat digunakan bersamaan dengan Answers, platformpembuatan chatbot dari Infobip yang memungkinkan perusahaan untuk membangun, menguji, dan menerapkan kecerdasan buatan dan chatbot berbasis kata kunci untuk bisnis mereka.

Chatbot ini kemudian dapat dikelola melalui Conversations, membuat tim customer service memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada solusi bagi pelanggan yang lebih kompleks. Dengan ini, manager contact centre dapat memantau semua interaksi yang terjadi antara bots dan pelanggan secara langsung dan memastikan bahwa setiap percakapan yang lebih kompleks dapat diarahkan ke tim customer service agent.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories