telkomsel halo

Q2-2020, Shopee sehari layani 2,8 juta transaksi

10:03:32 | 03 Sep 2020
Q2-2020, Shopee sehari layani 2,8 juta transaksi
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee mengumumkan performa bisnisnya selama periode kuartal II 2020 atau selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Beberapa diantaranya adalah Shopee meraih peringkat 1 untuk aplikasi eCommerce dengan pengguna aktif terbanyak, jumlah unduhan dan total waktu dihabiskan pada sebuah aplikasi di Android berdasarkan riset dari App Annie.

Dari segi transaksi, Shopee mencatatkan pencapaian lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal II, dan jika di rata-rata dalam sehari Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 2,8 juta transaksi. Jika dibandingkan dari tahun kuartal II 2019, Shopee mencatat adanya peningkatan lebih dari 130%.

"Hal ini menjadi indikator positif bagi industri eCommerce seperti Shopee, yang terbukti tetap bisa menyokong kebutuhan masyarakat, dan yang paling penting terbukti berperan sebagai penjaga berputarnya roda ekonomi Indonesia di tengah masa pandemi. Kini kami hadirkan kembali kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day sebagai salah satu upaya kami mendorong pemulihan kondisi ekonomi Indonesia,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih bergulir di dunia, khususnya di Indonesia, diperlukan kerja sama strategis dan sinergi antar berbagai pihak guna memulihkan dan menjaga roda ekonomi Indonesia agar stabil.  Kerja sama dimaksud diantaranya pihak pemerintah, swasta, dan pelaku usaha atau UMKM.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Agus Suparmanto menambahkan di saat seperti ini memang dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang erat antara berbagai pihak untuk mewujudkan pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi.

Contoh nyatanya adalah tersedianya fasilitas jual beli bagi masyarakat. "Kita harus tetap menjaga roda perdagangan tetap berjalan dengan baik melalui transaksi-transaksi, baik yang terjadi di pasar rakyat maupun di platform daring. Oleh karena itu, sinergi dan kerja sama antar berbagai pihak harus tetap terjaga dengan baik. Kami berharap Shopee tetap senantiasa berkomitmen membantu pelaku UMKM di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 dan masa transisi menuju era adaptasi kebiasaan baru," katanya. 

Selama periode kampanye festival belanja online terbesarnya, Shopee 9.9 Super Shopping Day, sederet fitur in-app dan layanan dari Shopee terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman belanja, dan juga dapat diandalkan oleh setiap pengguna untuk memastikan tiap transaksi berjalan dengan baik.

Untuk itu, dengan adanya permintaan yang tinggi terhadap transaksi online, Shopee menawarkan ekosistem logistik dan pembayaran yang kompeten untuk membantu mitra brand dan penjual bertemu dengan kebutuhan penggunanya.

Memasuki perayaan belanja akhir tahun, Shopee berkomitmen untuk memperkuat performa kedua indikator tersebut, mulai dari pelayanan di gudang, menggandeng mitra terpercaya, sehingga dapat mendukung penjual untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan aktivitas belanja online masing-masing penggunanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year