telkomsel halo

MileApp tawarkan efisiensi proses logistik

04:59:17 | 10 Aug 2020
MileApp tawarkan efisiensi proses logistik
JAKARTA (IndoTelko) - Start-up logistik, MileApp, meluncurkan terobosan teknologi untuk efisiensikan proses logistik dan rantai pasok (supply chain).

CEO dan Founder MileApp Dika Maheswara menyatakan MileApp adalah platform logistik modular yang dapat mengoptimalisasi kegiatan operasional rantai pasok beragam industri dengan fitur seperti Route Optimization, Live Map Tracking, dan Big Data Dashboard.

"Kami menghadirkan teknologi mutakhir yang mengintegrasikan web dan perangkat selular dalam efisiensi proses rantai pasok. Di sini, MileApp memfokuskan teknologinya pada navigasi dan adaptive workforce management, sehingga perusahaan dapat menjamin pengiriman cepat dan pelacakan lokasi produk yang akurat di tengah tantangan permintaan pelanggan yang terus meningkat," ujar Dika Maheswara.

Dengan fitur Adaptive Workforce Management Solution, MileApp menyederhanakan setiap proses kerja logistik, seperti pengambilan barang dan pengiriman, hingga pengantaran uang, ke dalam proses digitalisasi yang praktis. MileApp juga memanfaatkan route dan load optimization yang menjamin setiap proses logistik berlangsung efisien, hemat biaya, serta minim kesalahan yang diakibatkan oleh proses manual.

Selain solusi workforce management ini, MileApp juga melayani proses logistik end-to-end-nya dengan berbagai modul seperti Warehouse Management Solution, Transport Management Solution, dan Package Management Solution – dengan menjamin sistem logistik terpadu yang memusatkan operasional bisnis multi hub di satu titik, serta memungkinkan pelacakan barang yang cepat dan akurat dari hulu ke hilir.

Saat ini, logistik cerdas menjadi salah satu kontributor terbesar dalam mendukung pertumbuhan eCommerce yang semakin cepat, khususnya di Indonesia. Riset McKinsey menyatakan Indonesia merupakan pembelanja eCommerce terbesar di Asia Pasifik dan menciptakan pasar bisnis hingga US$8 miliar per tahun.

"Tingginya permintaan dan peluang di sektor eCommerce diikuti oleh peningkatan investasi yang signifikan di sektor logistik cerdas, sehingga setiap inovasinya akan selalu menarik bagi para investor. MileApp menjadi platform bagi kami untuk menyebarkan teknologi dan pengetahuan yang lebih mendalam di sektor logistik ini, sehingga pertumbuhan ekosistem e-commerce pun akan berkembang semakin pesat lagi," ujar Co-CEO dan Co-Founder BonAngels Simon Kang, VC asal Korea Selatan yang menjadi salah satu investor MileApp.

Didirikan pada tahun 2018, MileApp telah berhasil menarik investasi dari MDI dan BonAngels.

Hingga saat ini, MileApp telah membantu lebih dari 14,000 pengguna yang sebagian besar merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mencapai efisiensi operasi logistik dan pengiriman, di antaranya JNE, Sayurbox, Sosro, Wahyoo, Kompas Gramedia Express, dan G4S.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year