telkomsel halo

Shopee buka layanan kurban online

10:13:36 | 21 Jul 2020
Shopee buka layanan kurban online
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee menawarkan layanan kurban online bagi umat muslim yang ingin merayakan Hari Raya Idul Adha 1441H dengan mudah dan aman. Untuk tahun ini, Shopee kembali menggandeng BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat sebagai mitra strategisnya dalam penyediaan hewan kurban. Kurban online menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Mendekati Hari Raya Idul Adha 1441H, umat muslim di dunia dianjurkan untuk menunaikan ibadah sunnah puasa selama 10 hari, yang dapat dilaksanakan pada 1 Dzulhijjah 1441H atau Rabu, 22 Juli 2020. Selain anjuran ibadah sunnah ini, umat muslim juga dianjurkan untuk ibadah shalat idul adha dan berkurban, dimana nantinya akan dibagikan kepada pihak yang membutuhkan (mustahik).

Sama seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H silam, tahun ini umat muslim diimbau untuk tetap beribadah sembari memperhatikan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan beberapa protokol kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha, salah satunya adalah dengan tetap menjaga physical distancing dan mengurangi kerumunan atau kepadatan di lokasi penyembelihan.

Shopee menawarkan layanan kurban online melalui fitur Shopee Barokah guna mengurangi kerumunan pada berbagai titik lokasi yang biasa digunakan untuk melangsungkan kegiatan kurban.  

“Shopee kembali melayani kurban online seperti tahun-tahun sebelumnya dan ini sekaligus menjadi bukti dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung himbauan pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 di Indonesia. Selain mudah dan aman, pengguna juga tidak perlu khawatir atas penyaluran daging kurban yang di beli melalui Shopee, karena kami bekerja sama dengan mitra terpercaya seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat untuk memastikan semua prosesnya. Mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi ke mustahik sesuai dengan syarikat islam,” kata Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana Noverdi.

Pada tahun 2019, Shopee telah berhasil menginisiasi Shopee Berkurban dengan menjembatani tingginya minat pengguna dalam berkurban secara online. Inisiatif ini sukses dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah dalam mengurangi sampah plastik pada saat itu, dengan mengganti bungkus daging kurban menjadi besek bambu.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year