telkomsel halo

GOERS bantu pengusaha hadapi New Normal

12:20:25 | 18 Jun 2020
GOERS bantu pengusaha hadapi New Normal
JAKARTA (IndoTelko) - GOERS menawarkan Solusi Digital ​Manajemen Kunjungan (​visitation management system) ​untuk mengontrol serta memonitor jumlah pengunjung yang datang secara real-time menggunakan platform digital.

Digital Manajemen Kunjungan adalah online dan onsite registrasi, reservasi, e-ticketing dan booking secara digital, agar pemilik atau pengelola venue dapat mengelola antrian dan jumlah pengunjung yang akan hadir. Solusi ini juga dilengkapi dengan ​touchless payment system untuk pembayaran yang dilakukan di lokasi atau kasir.

“Teknologi yang kami kembangkan mendukung tatanan kehidupan baru atau ​new normal ​di masa mendatang, pengunjung dapat registrasi secara daring di channel mitra yang kami kelola sebelum datang ke sebuah lokasi, baik itu tempat wisata, event, MICE, bahkan konser musik harapannya kami dapat memberikan rasa aman kepada pelaku usaha di bidang hiburan dan pariwisata serta pengunjung sekaligus," kata Founder sekaligus CEO GOERS Sammy Ramadhan.

Dikatakannya, pada saat berada di lokasi teknologi yang diusungnya tetap hadir dengan ​touchless payment agar pengunjung dapat membayar dgn aman tanpa bersentuhan.

Data pengunjung akan tercatat di sistem yang terintegrasi dan memudahkan pihak pemerintah serta pelaku usaha untuk memantau dan melacak dengan cepat jika terjadi potensi penularan.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Cucu Kurnia sangat mengapresiasi dukungan Goers bagi pelaku usaha dan pemerintah terutama dalam hal penggunaan solusi digital ini, harapannya penumpukan antrian pengunjung dan ​over capacity ​dapat dihindari.

"Tentunya keamanan, keselamatan dan kesehatan warga DKI lebih kami utamakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Solusi teknologi yang diinvest oleh MDI Venture (unit bisnis investasi dari Telkom Indonesia) dan Mahaka Media ini telah diadopsi oleh Ancol Taman Impian. Pihak pengelola Ancol hanya akan menjual tiket secara daring dan meniadakan pembelian offline atau on the spot di gerbang utama maupun unit rekreasinya sebagai langkah mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami berharap dengan menggandeng GOERS sebagai mitra teknologi, dapat memberlakukan protokol PSBB Transisi & New Normal, sehingga kami bisa melayani pengunjung dengan aman dan bertanggung jawab. Hal ini sejalan dengan misi yang sedang kami jalankan yaitu Senang Selamat Bareng Bareng (SBBB), yaitu memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang ingin berwisata ke Ancol” ujar VP Digital Marketing Taman Impian Jaya Ancol Ari Kurniawan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year