telkomsel halo

Saingi CloudX, Indosat bikin CloudVoice

05:51:28 | 07 May 2020
Saingi CloudX, Indosat bikin CloudVoice
JAKARTA (IndoTelko) - Persaingan menawarkan solusi komunikasi bisnis selama pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) menjadi seru seiring fenomena Work From Home (WFH).

Solusi Virtual Private Automatic Branch Exchange (PABX) menjadi salah satu yang paling banyak ditawarkan. Misal, Telkomsel dengan CloudX, terbaru ada Indosat dengan CloudVoice.

CloudX merupakan layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud. Selain menghadirkan fitur Virtual PABX, CloudX juga menyediakan fitur lain seperti Hosted Contact Center dan Unified Communication untuk mengoptimalkan komunikasi perusahaan

Sementara CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat merasakan pengalaman terbaik menggunakan layanan suara. CloudVoice mempunyai 2 solusi utama yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter. Solusi ini akan menjaga operasional perusahaan di tengah anjuran work from home dan mendukung mereka untuk tetap berfokus pada bisnis inti perusahaan.

“Indosat Ooredoo bersama dengan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia dalam menghadapi situasi menantang karena pandemi Covid-19 saat ini. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena dalam keterangan kemarin.

CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.

Sementara Cloud CallCenter memungkinkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah. CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year