Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Jurus Grab tingkatkan transaksi di Ramadan

05:02:38 | 24 Apr 2020
Jurus Grab tingkatkan transaksi di Ramadan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Grab meluncurkan fitur Pemesanan Terjadwal untuk GrabFood, menu spesial Ramadan dan mengumumkan acara live streaming untuk menggerakkan dukungan kepada restoran lokal selama Ramadan    

“Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, hal ini bukan menjadi hal yang mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelas Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Merchant lokal GrabFood tetap berbisnis dan #SiapAntarBerjutaMenu dengan layanan GrabFood

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

“GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu. Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di tanah air,” ungkap Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe.

Fitur terbaru ‘Pesanan Terjadwal’ di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

GrabFood juga meluncurkan Bukber Maya rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan distreaming secara live kepada pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap untuk membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal. Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

Dalam semangat berbagi bagi komunitas, pelanggan di tanah air juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood. Hingga saat ini, lebih dari 3,000 mitra merchant GrabFood telah berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan lebih dari 300,000 menu makanan telah dibeli pelanggan untuk mitra pengantaran GrabFood.

GrabFood juga membagikan 15,000 tas khusus yang dilengkapi insulator untuk menjaga kualitas dan temperatur makanan dan minuman kepada mitra pengantaran terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya secara gratis.

Untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses terhadap kebutuhan mendasar mereka, terutama di bulan Ramadan, Grab telah mengekspansi layanan GrabMart, sebuah layanan pengantaran on-demand untuk kebutuhan sehari-hari. GrabMart diluncurkan di Jakarta pada tanggal 27 Maret dan telah menjangkau 11 kota di Indonesia; Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung dan Manado.

"Kami juga telah meluncurkan GrabAssistant; Layanan concierge on-demand milik Grab dimana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko-toko apapun yang diinginkan pelanggan. Pembayaran dilakukan kepada mitra pengantaran setelah barang tiba di tujuan," kata Head of GrabExpress, Grab Indonesia  Tyas Widyastuti.  

Paket Semangat Kemerdekaan
Sebagai tambahan, karena mudik tidak diperbolehkan tahun ini, GrabKios telah menghadirkan solusi bagi pelanggan untuk dapat mengirimkan uang THR ke sanak saudara di kampung halaman lewat warung GrabKios terdekat dari rumah.

Pelanggan dapat dengan mudah mencari lokasi warung GrabKios terdekat dan informasi tersebut akan segera bisa diakses mulai tanggal 5 Mei di widget aplikasi Grab. Mereka hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk memberikan informasi alamat rumah dan rekening bank tujuan, dan mitra GrabKios akan datang ke rumah untuk mengambil uang tunai yang akan dikirimkan ke keluarga.

HUT RI ke 75
Mitra GrabKios akan memastikan transaksi tanpa kontak dengan pelanggan dan menyiapkan wadah yang aman untuk menyimpan uang tunai dari pelanggan. Fitur Kirim Uang ini bisa melakukan transfer ke semua rekening bank. Kerabat di kampung halaman pun tetap bisa merasakan kebahagiaan yang telah dibagikan walaupun tidak saling bertatap muka.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan