Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Komunitas penjual Shopee donasikan lebih dari 20 ribu masker

13:54:06 | 21 Apr 2020
Komunitas penjual Shopee donasikan lebih dari 20 ribu masker
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee menggandeng komunitas penjualnya untuk berkontribusi terhadap upaya pencegahan COVID-19 di tengah masyarakat Indonesia.

Ini merupakan inisiatif awal dari para penjual yang tergabung dalam komunitas penjual Shopee yang secara sukarela memproduksi serta memberikan donasi sebanyak lebih dari 20 ribu masker kain yang akan diberikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Fokus pemberian masker tertuju kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, pedagang asongan, hingga supir taksi dan supir ojek online yang tetap mencari nafkah di luar rumah meski adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bantuan akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa ke masyarakat di sekitar Jabodetabek serta di sejumlah provinsi dari Aceh hingga Papua.

Donasi masker kain yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan ini merupakan realisasi tanggung jawab sosial Shopee secara bertahap dalam mendukung usaha pemerintah dalam pemutusan rantai penyebaran COVID-19.

Paket Phoenix
Setelah berdonasi melalui Benihbaik, PMI, dan BNPB untuk pengadaan alat perlindungan diri yang diberikan kepada sejumlah rumah sakit dan tenaga medis yang membutuhkan, Shopee juga membuat program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk mitra penjual UMKM terdampak dengan total 100 miliar rupiah melalui program Dukungan COVID-19 100M Shopee. Akan tetapi, Shopee merasa masih ada lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk beraktifitas tiap hari nya.

“Shopee percaya adanya kekuatan di balik setiap kegiatan di situasi sulit seperti sekarang. Kami sangat menyambut baik inisiatif komunitas penjual Shopee yang ingin berkontribusi terhadap upaya pencegahan COVID-19 di tengah masyarakat. Inisiatif pertama berupa penyaluran masker kain ini memastikan agar masyarakat dapat tetap terlindungi, terutama bagi masyarakat yang harus berkegiatan di tempat umum. Ke depannya, Shopee berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif lanjutan bersama dengan komunitas penjual kami untuk mengambil peran dalam upaya memerangi COVID-19,” kata Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana.

Pada inisiatif kali ini, Shopee bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, selaku lembaga penyalur donasi masker kain dari para penjual Shopee untuk berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan