Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Di tengah pandemi Covid-19, Xiaomi tetap rilis produk baru

12:49:09 | 03 Apr 2020
Di tengah pandemi Covid-19, Xiaomi tetap rilis produk baru
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Xiaomi meluncurkan tiga produk terbaru untuk konsumen di Indonesia di tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19). Ketiga produk tersebut ialah Mi TV 4 dengan dua ukuran layar, Mi Air Purifier 2H, dan smartphone Redmi 8A Pro yang melengkapi seri terlaris Redmi 8.

Xiaomi percaya ketiga produk tersebut akan menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia. Dari sisi smart TV misalnya, hasil survei Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis pada Maret 2020, menunjukkan adanya peningkatan akses internet melalui smart TV sebanyak 17% pada 2019 dari hanya 7% pada 2017. Hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia semakin familiar dengan kegunaan dan keunggulan smart TV.

“Peluncuran ketiga produk ini memperkuat komitmen Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup yang akan terus menghadirkan perangkat cerdas dan IoT, seperti smartphone dan smart home appliances, untuk mendukung kebutuhan pengguna di Indonesia. Ketiga produk ini memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing yang membuatnya menjadi pilihan jelas bagi siapa pun yang ingin menikmati gaya hidup cerdas melalui teknologi inovatif dengan harga sebenarnya,” jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Mi TV 4 55” memiliki kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna super cerah dan kaya dengan detail yang jelas. Dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby, seri lanjutan dari Mi TV 4A ini menawarkan pengalaman sinematik yang benar-benar mengagumkan. Hadir dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Mi TV 4 55” menawarkan desain minimalis yang elegan. Meskipun memiliki layar besar, Mi TV 4 55” akan menyatu sempurna dengan dekorasi ruangan, karena ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu 11 mm.

Keistimewaan lainnya dari TV cerdas ini ada pada antarmuka PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia. PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix, menghasilkan lebih dari 700.000 jam tayangan untuk hiburan yang tak terbatas.

Pencarian universal PatchWall membuatnya mudah untuk menemukan konten, bersama dengan rekomendasi yang dipersonalisasi dan kategorisasi cerdas. Didukung oleh Android TV TM, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search. Mi TV 4 55” juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol. Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

Penambahan 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, juga opsi nirkabel termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol game, mouse, dan keyboard, membuat seri ini menjadi pilihan yang jelas untuk mendukung kebutuhan hiburan, bahkan aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting.

Mengusung High Speed Amlogic Quad Core 64 bit Processor dan ruang penyimpanan 8GB eMMC dengan 2GB RAM DDR, membuat Mi TV 4 55” tak hanya tangguh, tetapi juga menawarkan pengoperasian yang cepat dan lancar.

Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43” lengkap dengan keunggulan yang ada pada Mi TV 4 55”, dengan perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1GB RAM untuk ruang penyimpanan 8GB eMMC.

Kesehatan kian menjadi elemen penting bagi kehidupan saat ini, terutama karena tingginya kadar polusi di kota besar, seperti Jakarta, yang sempat menjadi kota dengan polusi udara terburuk di Asia Tenggara menurut data 2019 World Air Quality yang diterbitkan IQAir AirVisual.

Untuk mendukung kebutuhan akan kualitas udara yang lebih baik, Xiaomi menghadirkan Mi Air Purifier 2H. Perangkat ini merupakan pembersih udara yang cerdas dengan performa tinggi untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan dan menciptakan kualitas udara yang baik bagi kesehatan. Mi Air Purifier 2H memiliki desain minimalis dan elegan dilengkapi True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia), asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk dan partikel berbahaya lainnya.

Mi Air Purifier 2H memiliki peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2. Perangkat ini cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur, karena memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Mode otomatis pada Mi Air Purifier 2H berfungsi secara cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan dilengkapi sensor suhu dan kelembapan.

Para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dan kenyaman pengaturan jarak jauh dengan menggunakan smart assistance yang terkoneksi dengan Mi Air Purifier 2H melalui aplikasi Mi Home yang juga mendukung Google Assistant dan Alexa. Hal ini memungkinkan pengguna langsung merasakan kualitas udara segar ketika memasuki ruangan, karena telah mengaktifkan Mi Air Purifier 2H lebih dahulu sejak dalam perjalanan.

Xiaomi kembali menambah jajaran smartphone inovatif untuk seri terlaris Redmi 8 dengan meluncurkan Redmi 8A Pro. Smartphone ini hadir dengan banyak fitur terbaik seperti baterai berkapasitas terbesar di kelasnya, dengan 5000mAh, didukung USB Type-C yang mengakomodir Quick Charge™ 3.0 dengan 18W charger. Bagian layar memiliki 6.22” HD+ yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki 2+1 slot kartu yang memungkinkan untuk menggunakan kartu memori tambahan hingga 512GB.

Paket Phoenix
Redmi 8A Pro juga memiliki keistimewaan pada fitur kamera dengan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang, yaitu sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP yang bekerja bersama untuk menghasilkan foto portrait yang memukau. Kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Sementara itu, untuk kamera depan, Redmi 8A Pro dibekali kamera 8MP yang memfasilitasi kebutuhan pengguna dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR.

Dapur pacu Redmi 8A Pro ditenagai oleh chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439 yang memiliki keunggulan pada efisiensi daya dan kinerja multitasking yang lebih baik. Dari segi tampilan, Redmi 8A Pro juga tampil memukau dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue. Tak ketinggalan, Redmi 8A Pro memiliki desain dengan ukiran X-line pada cover belakang dengan sentuhan matte, serta lengkungan 3D untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Dengan komitmen garansi suku cadang selama 24 bulan dan sederet keunggulan tersebut, membuat Redmi 8A Pro menjadi pilihan jelas untuk segmen entry-level smartphone.

Xiaomi menawarkan Mi TV 4 55” mulai dari Rp4,799 juta dan Mi TV 4 43” dengan harga Rp.3,299 juta. Untuk Mi Air Purifier 2H dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp1,799 juta mendukung semua kalangan masyarakat Indonesia yang mengadopsi gaya hidup sehat. Bekerja sama dengan Smartfren, Redmi 8A Pro yang dibanderol mulai dari Rp1,549,000 akan mendapatkan bonus kuota sebesar 41GB/bulan untuk setiap pembeliannya. Berikut harga, tanggal dan channel ketersediaan masing-masing produk.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan