Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

realme dinilai sebagai smartphone favoritnya anak muda

12:20:03 | 02 Apr 2020
realme dinilai sebagai smartphone favoritnya anak muda
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - realme bekerjasama dengan IDC menggelar riset memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun.

Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Paket Phoenix
“IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Sr. Research Manager of IDC Indonesia Mevira Munindra.

Dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik serta harga dan desain yang sangat bagus di mana faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain. realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda.

“realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda. Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Merek kami telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya. realme dengan cepat menjadi Top 4 smartphone brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019 dan perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan