Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Alibaba Cloud permudah peritel go digital

11:50:11 | 24 Mar 2020
Alibaba Cloud permudah peritel go digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Alibaba Cloud akan memberikan serangkaian solusi eCommerce untuk bisnis yang terkena dampak buruk oleh wabah coronavirus.

Solusi khusus ini akan memungkinkan peritel meluncurkan platform eCommerce B2C dalam waktu lima hari.

Solusi e-commerce Alibaba Cloud menyediakan serangkaian produk dan solusi Alibaba Cloud yang siap digunakan pada komputasi, database, multimedia dan live video streaming, kolaborasi, dan analisis data serta keamanan untuk membantu peritel meluncurkan bisnis e-commerce dengan cepat.

“Industri ritel global telah dihantam keras oleh merebaknya coronavirus, dalam kondisi ini, bisnis menghadapi berbagai tantangan termasuk diantaranya akses terbatas pada pasokan, menurunnya permintaan konsumen dan berkurangnya jumlah konsumen yang datang ke toko. Saat ini peritel sangat membutuhkan platform enterprise digital dan sistem eCommerce yang siap dijalankan untuk terus mengembangkan bisnis mereka di tengah kondisi yang tidak pasti ini. Alibaba Cloud berkomitmen untuk mendukung peritel di tengah pandemi covid-19. Rangkaian solusi kami ditujukan untuk menjadikan e-commerce sebagai opsi berkelanjutan bagi peritel offline untuk dapat melanjutkan bisnis seperti biasa, dan memfasilitasi proses ini dengan cepat dan aman,” ujar President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence Selina Yuan.

Keunggulan utama dari solusi eCommerce Alibaba Cloud yaitu kemampuan bagi peritel untuk meningkatkan pengalaman berbelanja omnichannel dalam beberapa hari saja. Pakar Alibaba Cloud yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang e-commerce akan memberikan pelatihan praktik jarak jauh dengan fokus pada pasar.

Solusi ini mendukung tiga model bisnis yaitu: business-to-consumer (B2C), business-to-business-to-consumer (B2B2C), dan online-to-offline (O2O). Bisnis dapat meluncurkan platform B2C dalam lima hari dan B2B2C atau platform O2O dalam waktu kurang dari 25 hari.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan