Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Cashlez kantongi pra efektif IPO dari OJK

11:24:10 | 15 Mar 2020
Cashlez kantongi pra efektif IPO dari OJK
Presiden Direktur Cashlez Tee Teddy Setiawan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) telah resmi mengantongi pernyataan pra efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada 12 Maret 2020.  

Dalam hal ini PT Sinarmas Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi.

“Kami telah resmi mendapatkan izin pra efektif dari OJK dan kami berharap agar semua proses IPO  dapat  berjalan lancar sesuai rencana," ungkap Presiden Direktur Cashlez Tee Teddy Setiawan, kemarin.

Cashlez akan menyelenggarakan Due Dilligent Meeting dan Public Expose pada  hari  Senin,  16  Maret  2020  di  IDX  Incubator,  Menara  Mandiri  I  pukul  14.00  WIB.  Perseroan  menargetkan Pernyataan Efektif dari OJK dapat diperoleh pada  tanggal 27 Maret 2020 dan Masa  Penawaran Umum akan dilangsungkan pada 30 Maret 2020. Kemudian, Pencatatan Saham di Bursa  Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada tanggal 6 April 2020.

Cashlez kabarnya berencana melepas sekitar 20% saham ke publik dengan target dana Rp 100 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan antara lain untuk mengakuisisi perusahaan dengan model bisnis hampir serupa.

Paket Phoenix
Cashlez sebelumnya mendapatkan pendanaan seri A dari Sumitomo Corporation pada 2019 dan pendanaan tahap awal berbasis ekuitas (seed funding) dari Mandiri Capital pada 2017.

Cashlez menutup tahun 2019 dengan memiliki 6.300 merchant. Perseroan memproses transaksi sampai Rp 3,8 triliun sampai akhir 2019, dengan jumlah transaksi sekitar 3 juta. Tahun ini ditargetkan menjadi Rp 10 triliun.

Perseroan menargetkan penambahan 4.000 merchant tahun ini, sehingga secara total akan mencapai sekitar 10 ribu merchant.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan