Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Shopee Kreasi Nusantara berhasil perluas pasar UKM

08:53:01 | 13 Mar 2020
Shopee Kreasi Nusantara berhasil perluas pasar UKM
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Program Shopee Kreasi Nusantara sukses mengekspor lebih dari 5000 produk terkurasi di tahun 2019.

”Ekspor menjadi sorotan utama kami untuk dikembangkan sebagai bagian dari upaya dalam pertumbuhan ekonomi digital dan nilai ekspor Indonesia. Dengan hadirnya program Kreasi Nusantara yang sejalan dengan visi Kementerian Perdagangan saat ini, kami sangat menyambut baik inisiatif Shopee dalam mendukung perkembangan UMKM dan pertumbuhan nilai ekspor melalui ekspansi jangkauan ekspor yang dilakukan di tahun 2020 ini,” kata Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan.

Kreasi Nusantara merupakan kanal yang diluncurkan oleh Shopee sejak Februari 2018 dan didedikasikan khusus untuk memberikan sorotan bagi produk-produk lokal. Semenjak diluncurkannya program Kreasi Nusantara pertama kali dengan peningkatan transaksi harian UMKM sebesar 8 kali lipat melalui kanal “Dari Lokal untuk Global”. Program Kampus Shopee yang membina lebih dari 40,000 UMKM di Indonesia juga dituju sebagai wadah untuk dapat menerapkan pendekatan literasi digital terhadap bisnis yang dijalankan dalam kanal Kreasi Nusantara.

“Pencapaian yang kami raih sejak pertama kali peluncuran Kreasi Nusantara di tahun 2018, menginisiasi kami untuk terus berupaya mendorong para pelaku UMKM di Indonesia dalam membesarkan potensi bisnisnya. Di tahun 2020, bertepatan dengan 2 tahun Kreasi Nusantara, kami berharap dengan diperluasnya jangkauan pasar ekspor dapat mendukung peningkatan performa para pelaku UMKM binaan kami, serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Melalui hari ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua ini, Shopee tidak hanya andil dalam perkembangan UMKM binaannya, tetapi juga berupaya dalam mendukung perkembangan sumber daya manusia unggul dan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Perluasan jangkauan ekspor yang diimplementasikan oleh Shopee di tahun 2020 ini memungkinkan Indonesia sebagai sumber produk-produk lokal hasil buatan para pelaku UMKM yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan negara-negara terekspor kedepannya, dimulai dari kategori produk terfavorit seperti Fashion, Home & Living, hingga Beauty.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan