Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Viu diakses 41,4 juta pengguna aktif setiap bulan

07:50:46 | 19 Feb 2020
Viu diakses 41,4 juta pengguna aktif setiap bulan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Viu mencapai sejarah baru pada tahun 2019 yang menunjukkan pertumbuhan pesat dari sisi engaged user base dan peningkatan dalam monetisasi yang tercermin dalam pendapatan untuk segmen video Over The Top (OTT).

Viu memiliki jumlah pengguna aktif hingga 41,4 juta setiap bulan atau monthly active user (MAU) pada akhir 2019, yang merupakan peningkatan 35% dari 2018. Selain itu, penayangan video juga telah tumbuh 69% menjadi 5,7 miliar tahun-ke-tahun. Basis pengguna yang tumbuh dan peningkatan engagement telah mendukung pertumbuhan pendapatan segmen video yang naik hingga 32% pada tahun 2019.

Lebih dari 40% Viuer telah menonton produksi Viu Original dan judul-judul tersebut menempati lima film teratas yang ditonton, di antara semua judul baru yang diluncurkan pada 2019.

Viu berfokus pada tiga bidang utama dalam pengembangan Viu Original - menciptakan properti asli berdasarkan analitik dan insight pada platform; berinovasi pada konsep-konsep produksi baru seperti My Bubble Tea (Thailand), drama yang mengangkat cerita-cerita yang berorientasi pada kaum muda dan fiksi secara online; dan mengadaptasi properti secara lokal yang diakui secara global, seperti Black (Malaysia).

Paket Phoenix
Viu menempati peringkat dua dalam “IAP Revenue”, “Monthly Active Users”, “Total Time” dan “Average Time User” pada Desember 2019, di antara aplikasi streaming video teratas (kategori hiburan) di sekitar Asia Tenggara (Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand) sebagaimana diverifikasi oleh App Annie.

Hal ini memperkuat basis pengguna Viu serta kualitas pengguna, sebagaimana ditunjukkan oleh engagement time yang tinggi karena jumlah pengguna terus bertambah.

“Kami memiliki passion untuk bercerita lintas bahasa dan latar budaya, dan tertarik pada kisah universal yang diceritakan melalui kacamata masyarakat lokal. Pada tahun 2020, Viu terus menghadirkan konten Korea terluas dan terpopuler serta produksi Viu Original ke penonton secara online di pasar di Asia Tenggara dan Timur Tengah. Kami berharap dapat menampilkan karya-karya ini dari talenta kreatif Asia agar lebih banyak dinikmati penonton internasional. Kami senang melihat minat yang semakin tinggi terhadap konten Asia dari para penonton global sebagaimana dibuktikan oleh kemenangan Oscar untuk Parasite tahun ini, yang dapat ditonton di Viu di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina mulai bulan ini,” kata Managing Director PCCW Media Group dan Chief Executive Officer Viu Janice Lee dalam  keterangan kemarin.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan