Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

CBNCloud gaet EasyStack untuk perkuat layanan cloud

04:57:31 | 20 Jan 2020
CBNCloud gaet EasyStack untuk perkuat layanan cloud
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - CBNCloud berkolaborasi dengan EasyStack untuk meluncurkan layanan CBNCloud STACK versi terbaru.

CBNCloud STACK dirancang khusus dengan beragam keunggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia, seperti: Hosting lokal di Indonesia, platform  yang aman, berbasis Open Standard - OpenStack berbasis open source yang mudah diintegrasikan dengan aplikasi/skrip pihak ketiga, IT Policy Compliance, tidak ada dampak terhadap bisnis selama  proses upgrade platform, serta dukungan tim lokal menggunakan bahasa  Indonesia.

Menurut Presiden Direktur CBNCloud Tony Hariman, pasar cloud computing di Indonesia berada pada momentum pertumbuhan yang stabil. Berdasarkan data riset statistik Springboard, pasar tumbuh pada CAGR 48% selama lima tahun terakhir, jauh lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan tahunan untuk komputasi cloud di seluruh dunia.

"Sebagai pelopor layanan OpenStack di Indonesia, CBNCloud menawarkan teknologi open source yang terus diperbaharui secara berkesinambungan, untuk dapat mengatasi tantangan-tantangan pada implementasi dan pemeliharaan teknologi informasi yang kompleks," katanya.

Paket Phoenix
Kolaborasi CBNCloud dengan EasyStack telah melalui riset dan pertimbangan akan tantangan pasar Indonesia di masa depan. "Dengan pengalaman dan fitur produk/layanan yang disediakan oleh EasyStack, kami memutuskan untuk berkolaborasi dalam memperbaharui layanan CBNCloud STACK. Teknologi  EasyStack merupakan platform komputasi awan terkini yang aman, scalable, handal, efisien serta dapat diintegrasikan dengan berbagai solusi yang ada." tambah Tony Hariman.

CBNCloud STACK merupakan  layanan komputasi awan berbasis OpenStack enterprise pertama yang  memiliki kemampuan upgrade platform tanpa downtime, sehingga user dapat tetap menggunakan layanannya dan tidak terganggu selama proses upgrade tersebut.

Produk ini dapat dengan mudah dioperasikan oleh user karena sistem operasi dan pemeliharaannya saling terintegrasi, Platform EasyStack terbaru  akan dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru seperti EKS (EasyStack Kubernetes Service), market place bagi pengguna untuk aplikasi/lisensi BYO (Bring Your Own), metering/billing, dan layanan pemulihan bencana (Disaster Recovery).(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan