Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

Konsumsi streaming Joox di Indonesia setara dengan keliling dunia sebanyak 58 juta kali

03:04:43 | 24 Dec 2019
Konsumsi streaming Joox di Indonesia setara dengan keliling dunia sebanyak 58 juta kali
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - JOOX mengeluarkan informasi mengenai pilihan musik apa yang paling banyak diminati oleh pecinta musik di Indonesia, kebiasaan mengkonsumsi musik, kebiasaan karaoke menggunakan aplikasi dan live broadcast sepanjang 2019. 

Kebiasaan konsumsi musik di Indonesia dimulai di pagi hari dan meningkat tajam di pukul  08.00 WIB - 10.00 WIB pagi hari saat mereka berada di jalan menuju tempat aktivitas atau saat memulai aktivitas, dan pukul 20.00 WIB saat kesibukan hari tersebut sudah mereda dan pengguna JOOX memiliki waktu untuk pulang ke rumah. 

JOOX juga dapat mengetahui bahwa mayoritas pecinta musik di Indonesia menyukai playlist yang disediakan oleh JOOX terutama untuk playlist yang berisi musik terbaru (Internasional dan local), K-Pop, lagu-lagu yang bersifat galau atau sendu.

Hari Sabtu adalah hari dimana streaming musik digital meningkat, dan Hari Senin adalah waktu paling sedikit mendengarkan musik melalui aplikasi streaming

Rata-rata orang mendengarkan musik melalui JOOX adalah selama 67 menit per hari di tahun 2019.

Dengan mengambil rata-rata satu lagu memiliki durasi 3 menit, waktu yang digunakan oleh pengguna JOOX saat mendengarkan musik dapat disamakan dengan waktu yang digunakan untuk bepergian keliling dunia sebanyak 58 juta kali.

Top 3 Most Streamed Male Artists di Indonesia versi Joox adalah Alan Walker, Andmesh, dan Shawn Mendes. Top 3 Most Streamed Female Artists adalah Ariana Grande, Nella Kharisma, dan Rossa. Top 3 Most Streamed Bands adalah BTS, BLACKPINK, dan Seventeen.

10 lagu yang paling banyak didengarkan di JOOX di tahun 2019: Top 1: On My Way, penyanyi: Alan Walker, Sabrina Carpenter. Top 2: Cinta Luar Biasa, penyanyi: Andmesh. Top 3: Lily, penyanyi: Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow. Top 4: Hanya Rindu, penyanyi: Andmesh. Top 5: Senorita, penyanyi: Shawn Mendes

Paket rumah ceria
Top 6: Kill This Love, penyanyi: BLACKPINK. Top 7: Kemarin, penyanyi: Seventeen. Top 8: A Whole New World (End title), penyanyi: ZAYN. Top 9: I don't Care, penyanyi: Ed Sheeran. Top 10: Harusnya Aku, penyanyi: Armada

Hingga hari ini, JOOX telah bekerjasama dengan banyak artis Indonesia untuk memberikan kesempatan pengguna JOOX bernyanyi bersama artis idola mereka. 

NeuAPIX
Hingga saat ini telah lebih dari 9 juta  hasil karaoke pengguna JOOX di unggah di aplikasi JOOX. Fungsi karaoke juga memberikan kesempatan pengguna JOOX untuk mengirim dan menerima gift. Total sudah ada kurang lebih 425,000 yang diberikan dan diterima di tahun 2019.(pg) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year