telkomsel halo

Johnny Gerald Plate menjadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju

09:56:00 | 23 Okt 2019
Johnny Gerald Plate menjadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju
Johnny Gerald Plate (foto:Nasdem)
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat kader partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny Gerald Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Johnny Gerald Plate sebagai Menkominfo. Nanti akan mengurus yang berkaitan dengan cyber crime, kedaulatan data, dan industri TIK domestik menjadi wilayah beliau," kata Presiden Jokowi kala mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10).

Mengutip situs resmi Fraksi Nasdem, dinyatakan Johnny G. Plate, sebelum menjadi politisi Partai NasDem dikenal sebagai direktur Air Asia.

Johnny G. Plate yang lahir di Ruteng, Flores pada 10 September 1956. Suami dari Maria Ana dan ayah dari 3 orang anak ini merupakan sarjana lulusan Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta pada 1986.

Johnny saat ini menjadi anggota Komisi XI yang melingkupi bidang keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, lembaga keuangan bukan bank. 

Selain itu, Jhonny juga menjabat Ketua Kelompok Fraksi (kapoksi) XI, anggota Banggar, dan anggota Badan Musyawarah DPR-RI. Selain itu, Wakil Ketua Fraksi NasDem ini juga menjabat sebagai Ketua Departemen Energi SDA dan Lingkungan Hidup DPP NasDem.

"Saya akan memanfaatkan pengalaman dalam makro ekonomi untuk menjalankan amanah ini. Ini adalah amanah bagi saya," kata Johnny di Istana Negara, Rabu (23/10), pagi.(id)Johnny Gerald Plate menjadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year