telkomsel halo

Shopee dorong UKM ekspor produk ke Malaysia dan Singapura

05:43:35 | 15 Okt 2019
Shopee dorong UKM ekspor produk ke Malaysia dan Singapura
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung di tanggal 14 Oktober - 11 November 2019 mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengekspor produknya ke Malaysia dan Singapura.

“Selama ini, kami memahami dukungan pemerintah terhadap fokus pengembangan pasar ekonomi digital di Indonesia melalui kemandirian digital UMKM perlu dikembangkan demi mendorong potensi pertumbuhan e-commerce di Indonesia, tidak hanya melalui inisiatif kampanye Shopee 11.11 Big Sale, kami juga turut berkontribusi melalui diresmikannya program ekspor Kreasi Nusantara “Dari Lokal untuk Global”, saat ini ke Malaysia dan Singapura untuk lebih dari 5.000 produk lokal kami," ungkap Director Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan kemarin.

Diharapkannya, program ini dapat menjangkau basis pasar yang lebih luas lagi, tidak hanya untuk penjual, tetapi juga untuk para pengguna Shopee di seluruh Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Inisiatif program ekspor yang dilakukan Shopee telah beroperasi mulai dari tanggal 23 September 2019. Dengan mengangkat tajuk “Dari Lokal untuk Global”, Shopee menginisiasi upaya ini sebagai salah satu realisasi konkrit dari komitmen kami untuk bisa membantu para penjual produk-produk lokal di Shopee menjangkau market yang lebih luas, yakni ke Malaysia dan Singapura.

Kreasi Nusantara adalah sebuah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kreasi Nusantara sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia, dan untuk menggerakan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year