Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Satelit Indonesia Raya butuh perencanaan matang

07:46:24 | 18 Sep 2019
Satelit Indonesia Raya butuh perencanaan matang
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Komisi I DPR RI mengingatkan pemerintah tentang perlunya rencana matang dan keberlanjutan dalam pembangunan dan perawatan  satelit multi fungsi Indonesia (Satria).

"Satria diproyeksikan selesai pada 2020, harus ada kebijakan yang dibentuk guna mengatur kesinambungan pembangunan dan perawatan satelit tersebut," ungkap Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira, ketika Rapat Kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Bappenas, dan Kementerian Keuangan membahas Penyediaan Satelit Multi Fungsi, belum lama ini.

Menurutnya secara perencanaan hal ini sudah didukung penuh oleh seluruh pihak, namun harus ada jaminan yang jelas secara jangka panjang dalam rangka sinkronisasi kekuatan teknologi komunikasi.

“Salah satu aspek menyatukan Indonesia adalah melalui sistem komunikasi yang bisa interconnected. Dan itu satu keharusan untuk Indonesia membangun itu. Namun problem di kita seringkali ketika terjadi pergantian kepemimpinan ini bisa jadi ada perubahan. Ini yang perlu menteri yakinkan ke kita bahwa ini harus ada jaminan,” sebut Andreas. Diharapkannya pemerintah segera mempersiapkan sebuah grand design sebab perkembangan teknologi komunikasi diketahui cepat berubah dan selalu mengalami peningkatan.

“Harus ada perencanaan dari kita di dalam rencana besar ini, juga untuk transfer ke depan kita punya teknologi sendiri. Kita harus merencanakan ke depan bahwa kita harus memiliki teknologi sendiri. Karena komunikasi harus ditekankan bahwa ini penting. Saya kira penguasaan teknologi ini juga harus masuk dalam grand design ini,” tutupnya.(ak) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma