Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsat dukung layanan Vending Machine dari Pelni

06:21:00 | 05 Sep 2019
Telkomsat dukung layanan Vending Machine dari Pelni
telkomtelstra januari - maret
MAKASSAR (IndoTelko) - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) mendukung pengoperasian layanan Vending Machine (VM) milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) di 7 pelabuhan keberangkatan dengan penumpang terbanyak.

Bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional, yang jatuh pada 4 September 2019, Pelni meresmikan pengoperasian Vending Machine (VM) di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar. VM adalah layanan dari Telkomsat untuk mencetak boarding pass dan check in secara mandiri bagi para penumpang  yang telah membeli tiket secara online sebelum memasuki kapal Pelni.

Pemasangan VM merupakan bagian dari modernisasi dan digitalisasi layanan tiketing kapal Pelni untuk mempermudah pelayanan kepada para pelanggannya. (Baca: Vending Machine)

Pemasangan VM akan terus dikembangkan di beberapa pelabuhan dengan prioritas pelabuhan padat penumpang diantaranya Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta; Tanjung Emas, Semarang; Tanjung Perak, Surabaya; Soekarno Hatta, Makassar; Yos Sudarso, Ambon; Bitung, Manado dan Pelabuhan Belawan di Medan.

Vending Machine (VM) merupakan pengembangan dari produk & layanan maritim Telkomsat berupa solusi layanan terintegrasi untuk telekomunikasi maritim.

Telkom Marketing 2
Sebelumnya Telkomsat pernah meluncurkan layanan internet di atas kapal (Coconnet), Vessel Information System (VIS) untuk memonitoring logistik dan pergerakan kapal, serta layanan Ultra Small Aperture Terminal (USAT) yakni solusi layanan untuk segmen low cost maritim dan pemilik kapal kecil, dengan teknologi USAT tersebut mampu menstabilkan arah pointing ke satelit yang dituju walaupun platform tempat antena bergoyang atau bergerak. 

Belum lama ini, Kepala kesekretariatan perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan dengan pemasangan vending machine ini diharapkan para pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan kapal yang semakin mudah, karena pelayanan akan menjadi lebih cepat. Pelanggan dapat secara langsung melakukan check in sendiri untuk memverifikasi tiket sebelum menaiki kapal.

“Dengan penerapan vending machine kami berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Mulai saat ini, untuk memesan tiket kapal menjadi sangat cepat dan mudah. Para pelanggan dapat membeli tiket via aplikasi dan bayar pakai ATM/atau internet banking, dapat kode booking dan print tiket saat akan berangkat di pelabuhan. Tidak usah dipirint di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan. Kami ingin penumpang tidak repot," katanya.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma