telkomsel halo

Pelni pasang Vending Machine di 7 Kota

05:56:48 | 29 Aug 2019
Pelni pasang Vending Machine di 7 Kota
JAKARTA (IndoTelko) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai menerapkan penggunaan vending machine di 7 pelabuhan keberangkatan yang memiliki jumlah penumpang paling banyak diantara pelabuhan lainnya.

Penggunaan vending machine mulai diimplementasikan sejak 28 Agustus 2019 di Semarang dan masih akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya sehingga peningkatan pelayanan yang diberikan dapat menyeluruh pada pelanggan kapal Pelni.

Kepala kesekretariatan perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan dengan pemasangan vending machine ini diharapkan para pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan kapal yang semakin mudah, karena pelayanan akan menjadi lebih cepat. Pelanggan dapat secara langsung melakukan check in sendiri untuk memverifikasi tiket sebelum menaiki kapal.

“Dengan penerapan vending machine kami berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Mulai saat ini, untuk memesan tiket kapal menjadi sangat cepat dan mudah. Para pelanggan dapat membeli tiket via aplikasi dan bayar pakai ATM/atau internet banking, dapat kode booking dan print tiket saat akan berangkat di pelabuhan. Tidak usah dipirint di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan. Kami ingin penumpang tidak repot," katanya.

“Walaupun penggunaan vending machine telah diimplementasikan di beberapa cabang kami, namun alat tersebut baru akan kami launching pada awal September 2019. Untuk tanggal peresmiannya kami menunggu moment yang tepat dan bernilai,” sambungnya.

Dua pelabuhan yang mengimplementasikan penggunaan vending machine terlebih dahulu adalah pelabuhan Tanjung Priok (6 Agustus 2019) dan Semarang (28 Agustus 2019). Beberapa pelabuhan yang akan segera mengimplementasikan penggunaan Vending machine adalah Makassar (3 September 2019), Ambon (3 September 2019), Bitung (5 September 2019), Belawan (10 September 2019), dan Surabaya (17 September 2019).

“Pada pelayaran di KM Kelimutu di Semarang pada hari ini, kami sudah mulai menerapkan penggunaan vending machine (self check-in boarding pass),” tutup Yahya.

Pemasangan vending machine akan diprioritaskan pada daerah padat penumpang yang selanjutnya akan dikembangkan di pelabuhan lainnya dimana akan diaktifkan secara nasional pada 3 September 2019, dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional yang akan diperingati pada 4 September 2019.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year