telkomsel halo

Layanan Telkomsel mulai pulih di Papua

11:11:09 | 30 Aug 2019
Layanan Telkomsel mulai pulih di Papua
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel mengungkapkan layanan telepon dan SMS mulai  pulih di sejumlah titik di Papua pasca memanasnya kondisi sosil di daerah itu pada Kamis (29/8).

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di sejumlah titik di Papua sudah berangsur pulih. 

"Telkomsel terus berupaya melakukan percepatan pemulihan layanan telepon dan SMS secara optimal," katanya dalam keterangan Jumat (30/8) siang. 

Telkomsel fokus menjalankan kegiatan pengamanan dan penjagaan aset Telkomsel sekaligus Telkom Group. Telkomsel akan terus memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisi aset-aset Telkomsel dan Telkom Group, terutama di wilayah yang terdampak. 

Untuk saat ini, kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Namun pelanggan tetap dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188. (Baca: Telkomsel di Papua)

"Keamanan dan keselamatan karyawan beserta keluarganya merupakan hal terpenting bagi Telkomsel. Kami juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Kemenkominfo, Pemerintah, TNI, serta aparat penegak hukum. Upaya tersebut dilakukan untuk membantu pengamanan serta perbaikan di ruang terbuka umum dalam proses percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi serta memastikan perlindungan karyawan Telkomsel beserta keluarganya berjalan lancar," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi di propinsi Papua dan Papua Barat, masih berlanjut hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal. 

"Ini sesuai dengan keterangan dari pemerintah Kamis (29/8) malam. Maka Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telkomunikasi mengikuti perintah yang telah ditetapkan pemerintah tersebut. Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data," katanya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year