Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Shopee-SMSG berdayakan anak muda

08:53:13 | 25 Aug 2019
Shopee-SMSG berdayakan anak muda
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
PALEMBANG (IndoTelko) – Program Muda Berdaya besutan Shopee dan Semua Murid Semua Guru (SMSG) kini telah memulai rangkaian acara pertamanya untuk memperkenalkan lebih lanjut seputar pendidikan kewirausahaan untuk para generasi muda.

Program pendidikan kewirausahaan ini awalnya berangkat dari pemahaman Shopee dan SMSG akan potensi kewirausahaan yang dinilai mampu menjawab tantangan zaman dan industri karena mampu mengasah keberdayaan, kemandirian, dan juga kreativitas generasi muda.

Tantangan yang dihadapi oleh sumber daya manusia di Indonesia berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. Diperlukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja.

Acara Talk show dan Sesi Inspirasi Muda Berdaya yang dihadiri oleh ratusan murid SMA/SMK sederajat sekitaran Palembang yang antusias mencari inspirasi seputar peluang wirausaha. Para pembicara dalam Talk show Muda Berdaya berbagi tentang pandangannya akan kemungkinan berwirausaha saat usia sekolah - terlebih untuk memantik ide dan memotivasi anak muda Palembang untuk menggali ide, memulai dan menjalankan usaha sedari dini.

“Program Muda Berdaya ini dirancang menjadi solusi relevan untuk menjawab dinamika dunia industri yang berubah dengan begitu cepat. Pendekatan yang dilakukan untuk menanggulangi tantangan tersebut adalah mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan. Dalam acara Talk Show dan Sesi Inspirasi kali ini, Shopee dan SMSG berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bukti konkret dari komitmen kami untuk terus berinvestasi dalam perkembangan generasi muda,” kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan kemarin.

Angkasa Pura 2
“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dari Shopee dan SMSG untuk menjalankan program Muda Berdaya. Kami merasa program pendidikan kewirausahaan ini sejalan dengan cita-cita dan semangat kami untuk terus memajukan kualitas anak didik kami, khususnya siswa/i SMA/SMK sederajat. Kami berharap program ini dapat mencetak murid-murid yang siap bersaing secara berdaya, mandiri, dan kreatif di masa mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo MPd.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma