Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Outsystems raih nilai tertinggi kemampuan eksekusi

08:06:00 | 22 Aug 2019
Outsystems raih nilai tertinggi kemampuan eksekusi
Outsystems web (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- OutSystems, penyedia platform low-code nomor satu untuk pengembangan aplikasi, baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemimpin dalam Gartner Magic Quadrant for Multiexperience Development Platforms (MXDP) 2019.  Perusahaan ini memperoleh nilai tertinggi untuk kemampuan eksekusi.

OutSystems sendiri meyakini bahwa laporan Gartner ini memperjelas bahwa masa depan pengembangan aplikasi adalah multiexperience (pengalaman bervariasi). “Tuntutan-tuntutan ini melebihi aplikasi mobile untuk memungkinkan pengembangan aplikasi web progresif (progressive web apps / PWA), aplikasi percakapan (asisten suara dan chatbot), aplikasi imersif, dan aplikasi yang mudah digunakan,” menurut Gartner.

Laporan Gartner juga memapartkan pemimpin memiliki kapabilitas kuat dalam pengembangan aplikasi mobile dan web, serta menampilkan visi produk yang menarik dan komitmen kepada pengembangan multiexperience di platform mereka. Mereka memiliki basis pelanggan yang besar dan ekosistem mitra yang kuat, serta menunjukkan pertumbuhan yang sehat di pasar ini. Namun demikian, pasar ini terus berkembang, sehingga ada kemungkinan para Pemimpin di laporan ini tidak akan bertahan sebagai Pemimpin dalam waktu yang lama.

Pun dijelaskan oleh Gartner, Istilah ‘multiexperience’ menunjukkan berbagai permutasi pemodelan (sentuh, suara dan gerak, sebagai contoh), gawai dan aplikasi yang memungkinkan interaksi dengan pengguna dalam perjalanan digital mereka melalui berbagai titik sentuh (touchpoint). Pengembangan multiexperience biasanya dilakukan menggunakan berbagai jenis teknologi, namun saat ini, semakin banyak platform-platform tunggal yang bermunculan yang menyatukan teknologi-teknologi tersebut.

Dikatakan CEO Outsystems Paulo Rosado, pihaknya meyakini bahwa Magic Quadrant for Multiexperience Development Platforms Gartner sangat sesuai dengan pendapat para pelanggannya. “Perusahaan menginginkan pendekatan strategis untuk pengembangan aplikasi yang melibatkan pengguna, tanpa menggunakan satu alat untuk setiap titik sentuh (touchpoint). Platform kami memungkinkan perusahaan-perusahaan ini untuk menghasilkan pengalaman luar biasa yang diinginkan pelanggan dengan kecepatan, tingkat adopsi tinggi, dan keamanan," tambahnya.

OutSystems merupakan platform pengembangan low-code dengan fitur mobile mutakhir, pengalaman pengguna (user experience / UX) dengan pixel sempurna, integrasi mudah dengan sistem apapun, kapabilitas offline yang aman, serta peluncuran dengan satu klik. Perusahaan dapat membangun aplikasi bisnis-pelanggan tingkat enterprise serta membangun solusi layanan lapangan yang rumit dengan kecepatan dan ketangkasan yang diinginkan oleh tim pengembang dan para pelanggan.

Dalam riset Gartner juga dijelaskan bahwa pelanggan OutSystems memiliki peran penting dalam mengukuhkan posisinya dalam Magic Quadrant. Ribuan perusahaan seperti Toyota, Chevron, Logitech. Deloitte, Ricoh, Schneider Electric, dan GM Financial menggunakan platform low-code OutSystems untuk mempercepat usahausaha transformasi digital dan diferensiasi bisnis.

“Di era digital saat ini, menarik dan mempertahankan pelanggan sangat bergantung pada pengalaman pelanggan. Pengakuan kami oleh Gartner dalam Magic Quadrant for Multiexperience Development Platforms memperkuat komitmen kami dalam mendorong kapabilitas perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik untuk menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa pada berbagai titik sentuh (touchpoint) dengan ketangkasan, kecepatan, skalabilitas, dan tingkat respons yang baik," jelas Paulo.

Ditambahkannya, pelanggan yang puas adalah ciri khas OutSystems dan yang terus memberikan platform ini ulasan yang tinggi.  Ini yang membuat OutSystems memperoleh penghargaan Gartner Peer Insights Customer’s Choice pada Oktober 2018 untuk kategori Best Mobile App Development Platforms dan pada Februari 2019 untuk kategori Best Enterprise High-Productivity Application Platform as a Service Software di Gartner Peer Insights.

Telkom Marketing 2
Seperti diketahui, apresiasi Gartner Peer Insights Customers’ Choice diberikan berdasarkan pendapat dan ulasan dari profesional pengguna akhir yang berpengalaman di bidang pembelian, implementasi dan/atau penggunaan produk atau layanan. Para vendor perlu memiliki paling sedikit 50 ulasan terpublikasi dengan rata-rata ulasan keseluruhan sebesar 4,2 bintang atau lebih.

 “Kami menyukai kemampuan untuk dapat menghasilkan solusi dan produk baru dengan biaya rendah dan meluncurkannya secara on premise atau di lingkungan berbasis cloud dengan sangat cepat. Fitur dan fungsionalitas platform web dan mobile membantu menjaga desain aplikasi kami konsisten,” kata salah seorang Global CIO dalam industri layanan.

Angkasa Pura 2
Salah seorang IT Project Manager di industri manufaktur menyatakan bahwa pihaknya  telah menggunakan OutSystems di perusahaannya selama lebih dari 6 tahun.  Menurutnya platform ini telah merubah cara perusahaannya mengembangkan dan menghasilkan aplikasi untuk pelanggan mereka. Pun secara signifikan merubah pendapat pelanggannya tentang TI, dan kapabilitas pihaknya dalam menghasilkan solusi baik dan modern dalam waktu singkat.  (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma