Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Bekraf genjot industri kreatif di Kalimantan Barat

07:41:45 | 21 Jul 2019
Bekraf genjot industri kreatif di Kalimantan Barat
Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari.(ist)
telkomtelstra januari - maret
PONTIANAK (IndoTelko) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  menggenjot potensi dari industri kreatif di  Kalimantan Barat melalui kegiatan Bekraf Developer Day (BDD).

“Bekraf mengadakan Bekraf Developer Day untuk mewadahi developer lokal khususnya anak muda di Pontianak agar mampu mengatasi masalah dan memberikan solusi untuk masyarakat melalui teknologi dalam bentuk aplikasi dan game. Kita berusaha tidak hanya menjadi pasarnya saja, tetapi harus menjadi kreatornya juga,“ jelas Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari dalam keterangan kemarin.

Telkom Marketing 2
Diungkapkannya, Kota Pontianak memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 5,06%. Hingga pertengahan tahun 2019 ini perekonomian Kalimantan Barat ditopang oleh empat sektor, yaitu pertanian, pengolahan, perdagangan dan konstruksi.  

Populasi penduduk Kalbar didominasi usia muda yang melek digital. Hal tersebut menciptakan banyak peluang di kota ini.  Aplikasi dan game buatan developer lokal muncul sebagai bukti industri kreatif digital menjadi peluang bisnis yang cerah. Game Sanyaki serta aplikasi Gencil, KO-JEK, dan Angkuts merupakan contoh karya anak muda Kalbar yang diharapkan menjadi sumber kontribusi baru bagi peningkatan ekonomi.

Bekraf Developer Day diadakan untuk menjembatani para developer dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya dibidang subsektor aplikasi dan game. Berbagai hal-hal menarik juga dapat ditemui pada gelaran Bekraf Developer Day Pontianak 2019 seperti booth yang memamerkan karya-karya developer lokal dan booth Bekraf yang membuka pendaftaran dan konsultasi HKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) secara gratis bagi para penggiat ekonomi kreatif.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma