telkomsel halo

Sompo Indonesia tawarkan asuransi untuk layar ponsel

09:09:07 | 28 Jun 2019
Sompo Indonesia tawarkan asuransi untuk layar ponsel
JAKARTA (IndoTelko) - Axinan dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) mengumumkan kerjasama strategis dalam menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di Indonesia. igloo, sebagai aplikasi konsumen pertama di Indonesia yang berfokus pada asuransi, menjadi  awal kerjasama Axinan dan Sompo Indonesia.

Dalam kerjasama strategis ini, Axinan aktif terlibat dalam memberikan solusi pada seluruh jaringan yang dimiliki Sompo Indonesia, mulai dari proses akuisisi hingga membangun infrastruktur manajemen klaim digital untuk memudahkan nasabah – yang semua prosesnya dilakukan melalui igloo.

Dengan rekam jejak Axinan yang telah terbukti dalam machine learning, penilaian risiko secara real-time, dan infrastruktur manajemen klaim yang baik, kerjasama ini akan membantu Sompo Indonesia untuk  memahami consumer trend lebih baik untuk membuka potensi pasar digital ke depannya.

“Dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2%. Dengan dukungan dari regulator dan partner, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum. Dengan demikian, kerjasama strategis dengan Axinan, penyedia platform digital, sejalan dengan misi kami dalam menyediakan beragam solusi, memberikan pelayanan terbaik, dan membawakan inovasi terbaru bagi para konsumen. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik,” kata CEO Sompo Indonesia Eric Nemitz dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi milenial sekitar 79,5 juta. "Kami melihat Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050. Hal ini menunjukkan tren kebutuhan dan kesempatan bagi kami untuk memulai upaya bersama agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Kami berharap dengan adanya igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik," katanya.

Founder dan CEO Axinan Wei Zhu menambahkan di Indonesia, 60% populasi orang dewasa menggunakan smartphone dengan rata-rata 71 aplikasi di-install per perangkat smartphone, dan 34 aplikasi tersebut digunakan setiap bulannya.

"Ini menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, dan pada tahun 2020 separuh dari populasi Indonesia diproyeksikan memiliki smartphone. Misi kami selaras dengan Sompo Indonesia, untuk menyediakan platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi milenial Indonesia," katanya.

Chief Commercial Officer Axinan Raunak Mehta mengharapkan igloo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik bagi nasabah Sompo Indonesia. Axinan bertujuan untuk melengkapi teknologi infrastruktur asuransi Sompo Indonesia dengan teknologi machine learning dan deep tech terkini.

"Perlindungan Layar Ponsel yang ditawarkan igloo adalah langkah pertama kami dalam bersama-sama memenuhi kebutuhan milenial di Indonesia. Kami berupaya bersama Sompo Indonesia dalam memberikan solusi inovatif lainnya dalam waktu dekat,” katanya.

Berdasarkan studi yang dirilis oleh SquareTrade pada November 2018, lebih dari 50 juta layar smartphone rusak setiap tahunnya. Pemilik smartphone secara tidak sengaja memecahkan lebih dari 50 juta layar ponsel (dua ponsel per detik), dan biaya perbaikan layar mencapai US$3,4 miliar.

Studi ini mengemukakan bahwa 66% pemilik smartphone tidak sengaja merusak ponsel mereka dalam satu tahun terakhir, dengan layar retak sebagai jenis kerusakan yang paling umum terjadi (29%), layar yang tergores (27%), dan baterai yang tidak bekerja (22%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masalah pada layar dan kecacatan pada eksterior masing-masing 16%.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year