Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsel percayakan jaringan 5G ke Ericsson

11:02:56 | 15 Jun 2019
Telkomsel percayakan jaringan 5G ke Ericsson
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel mempercayakan migrasi jaringannya ke 5G kepada penyedia solusi Ericsson.

Perusahaan asal Swedia ini dipercayakan mengelola infrastruktur Network functions virtualization (NFV) dari operator ini sebagai teknologi utama untuk mengembangkan layanan 5G nantinya.

Solusi yang dimiliki Ericsson dipercaya akan membuat Telkomsel makin efisien dan lincah di era 5G nantinya.

Pengembangan dari solusi Network Functions Virtualization Infrastructure milik Ericsson akan bersamaan dengan Ericsson Cloud Packet Core.

Vice President, Network Cloud Management, Telkomsel Ivan C Permana mengatakan solusi cloud akan memenuhi tuntutan efisensi dan produktivitas yang harus dipenuhi operator.

"NFVI dari Ericsson yang sudah siap untuk 5G dan Internet of Things (IoT) akan membantu kami memenuhi tuntutan era internet cepat," katanya dalam keterangan kemarin.

Telkom Marketing 2
Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menambahkan solusi dari Ericsson banyak digunakan operator global untuk mengembangkan 5G dan IoT. "Kami akan mendukung Telkomsel untuk  menuju era 5G," katanya.

Asal diketahui, Telkomsel memang lumayan serius mengembangkan 5G di Indonesia. Telkomsel memberikan pengalaman eksklusif teknologi 5G kepada Indonesia melalui momentum Asian Games 2018 dengan menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’. (Baca: 5G Telkomsel)

Angkasa Pura 2
Telkomsel telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan dua pemain teknologi terkemuka di dunia, Cisco dan Huawei, dalam perhelatan Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona.  (Baca: Mitra Telkomsel) Kerja sama ini merupakan langkah nyata dari usaha Telkomsel dalam pematangan kesiapan 5G di Indonesia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma